Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

PUPTR Pakpak Bharat

PUPTR Pakpak Bharat

nduma

nduma
Kamis, 27 Maret 2025, 15:46 WIB
Last Updated 2025-03-27T08:46:57Z
LebaranPerusahaan Listrik NegaraRamadhanSianțar

PLN UP3 Pematangsiantar Pastikan Keandalan Listrik Pada Saat Idul Fitri 1446H

Ramses Manalu pimpin apel siaga dan gelar peralatan di Lapangan parkir UP3 Pematangsiantar, Kamis 26 Maret 2025. (Foto/Istimewa).

Pematangsiantar - nduma.id


Menyambut libur lebaran, PT PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar melaksanakan apel siaga dan gelar peralatan yang berlangsung di Lapangan parkir UP3 Pematangsiantar guna memastikan keandalan pasokan listrik di seluruh wilayah operasionalnya. Kamis 26 Maret 2025.


Apel ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan Ibadah Natal dan Tahun Baru.


Kesiapan Up3 Pematangsiantar antara lain mempersiapkan Petugas sebanyak 386 orang, kendaraan  roda 4 sebanyak 25 unit, kendaraan roda 2 sebanyak 23 unit, Genset sebanyak 33 unit, mobil Crane 1 unit, Gardu bergerak sebanyak 8 unit serta mendirikan posko rest area bagi pengguna jalan yang ingin beristirahat dalam perjalanan. 


Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Ramses Manalu dalam sambutannya mengatakan PLN saat ini sudah menetapkan masa siaga mulai tanggal 17 Maret 2025 sampai dengan 11 April 2025 dan berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil dan andal.


“PLN telah mempersiapkan Posko Siaga Kelistrikan dan setiap hari kami melakukan check point tentang kesiapan pasokan listrik. Saat ini seluruh petugas PLN fokus mengamankan kelistrikan jelang libur lebaran," kata Ramses Manalu.


"Selain itu, bagi para pemudik yang ingin beristirahat sejenak, kita juga akan mempersiapkan rest area yang dibuat di kantor ULP Tebing Tinggi dan Kantor jaga Tiga Balata.” sebut Ramses.


PLN berharap dengan persiapan ini, masyarakat akan merasa nyaman saat menjalankan ibadah Hari Raya Idul Fitri.


PLN sendiri mengimbau apabila adanya keluhan listrik, pelanggan dapat melapor kepada PLN menggunakan Aplikasi PLN Mobile. 


PLN sudah mengintegrasikan Aplikasi PLN Mobile dengan Virtual Command Centre (VCC) yang bisa merespons cepat keluhan pelanggan.


"Secara real time dan transparan," ujar Ramses.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi