Alfri

Alfri

Halim

Wanseptember

Wanseptember
Kamis, 23 Januari 2025, 21:46 WIB
Last Updated 2025-01-23T14:46:06Z
HukumKejaksaanPelayanan PublikTOBA

Kejaksaan Negeri Toba Tingkatkan Kualitas Dan Kepastian Pelayanan Melalui Forum Konsultasi Publik

Kejari Negeri Toba Dohar Nainggolan SH,. MH saat menyampaikan paparan di kegiatan Forum Konsultasi Publik. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Rangka menjaga kualitas dan kepastian pelayanan publik, serta kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan Republik Indonesia, diperlukan penerapan standar pelayanan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Toba sesuai dengan Pedoman Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2024 tentang Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia. 


Guna mewujudkan hal itu maka Kejaksaan Negeri Toba menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Toba di Balige. Kamis 23 Januari 2025.


Konsultasi publik ini menjadi wadah dialog dan diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara dan publik demi memastikan pelayanan publik di wilayah Kejaksaan Negeri Toba.


Forum Konsultasi Publik melibatkan Polres Toba, Rutan Balige, PN Balige, Dinas Kominfo Toba, Dinas PMDPA Toba, Badan Kesbangpol Toba, Inspektorat Toba, Apdesi, Peradi, perwakilan camat dan Pers. 


Kepala Kejaksaan Negeri Toba, Dohar Nosib Nainggolan SH., MH  menyampaikan masih banyak kekurangan Kejari Toba dalam hal pelayanan publik. 


Ia sangat berharap agar para pihak yang hadir dapat memberikan ide, tanggapan, masukan dan saran untuk meningkatkan layanan publik di Kejaksaan Negeri Toba. 


"Kami masih banyak kekurangan dalam hal pelayanan publik. Saat ini saya bersyukur karena hadir Bapak Kapolres, Ketua PN dan Kepala Rutan. Kami masih masih tertinggal, jadi nanti kami akan dengarkan bagaimana standar itu bisa terlaksana di Polres, Pengadilan dan Rutan. Kami juga sangat butuh masukan dan saran dari Bapak/Ibu sekalian," ungkap Kejari Dohar Nainggolan dalam sambutanya. 


Usai membuka diskusi secara resmi, masing-masing seksi di Kejaksaan Negeri Toba memaparkan konsep dan standar pelayanan publik yang telah mereka jalankan selama ini.


Selanjutnya para peserta memberikan ide, masukan dan saran agar konsep dan standar yang telah diterapkan selama ini dapat lebih baik. 


Wakil Bupati Toba,Tonny M.Simanjuntak menyampaikan apresiasi atas kinerja Kejari Toba yang dari tahun ke tahun terus berbenah dalam pelayanan hukum di Kabupaten Toba.


Tony berharap agar perangkat daerah seperti Kesbangpol , PMD, Kominfo ikut memberikan dukungan dalam hal sosialisasi  hukum kepada masyarakat dalam hal ini perangkat desa , LSM dan wartawan.


Penulis : James Sirait

Redaktur : Rudi