Iklan Header

Sabtu, 12 Oktober 2024, 11:39 WIB
Last Updated 2024-10-12T04:39:36Z
KamtibmasLalulintasPilkadaTOBA

Tim Perintis Sat Samapta Polres Toba Patroli Dialogis

Petugas polisi mengatur lalulintas. (Foto/James Sirait).

TOBA - nduma.id


Tim patroli perintis Presisi Sat Samapta Polres Toba, terus melaksanakan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan sekaligus upaya memberikan rasa aman serta perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.


Diawali dari Mapolres Toba sampai Simpang Sirait Uruk, SPBU Porsea serta Bundaran Porsea, patroli dialogis yang berjalan lancar itu berlangsung malam Jumat 11 Oktober 2024  sekitar pukul 20.00 WIB hingga selesai.


Dalam pelaksanaan patroli, Tim Patroli Perintis Polres Toba Bripda Gio Fanny Sirait dan Bripda Hotman Silaen memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang nongkrong di pinggir jalan raya serta pinggiran pertokoan.


Anggota kepolisian mengimbau kepada mereka  untuk membatasi diri saat nongkrong dan menjauhi perbuatan melanggar hukum seperti memalak, minum-minuman keras, balapan liar ataupun tindakan melanggar hukum lainnya.


Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya, SH, S.I.K menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat beristirahat malam.


Metode patroli yang diterapkan antara lain berdialog dengan masyarakat, memantau situasi Kamtibmas, mendatangi kegiatan keramaian masyarakat, serta mengantisipasi dan mencegah aksi premanisme.


“Anggota sudah Saya perintahkan untuk melaksanakan patroli di permukiman penduduk, Polsek dan jajarannya juga telah meningkatkan patroli siang dan malam terutama saat jam-jam tengah malam,” kata Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya, SH, S.I.K 


Disampaikan, karena sudah masuk tahapan Pilkada kantor KPU, gudang logistik KPU serta Bawaslu tidak luput dari sasaran patroli. 


Hal itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal mengganggu kelancaran tahapan Pilkada 2024.


Patroli ini menjadi salah satu langkah preventif yang dilakukan Polres Toba dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib di tengah masyarakat jelang Pilkada Serentak 2024.


Penulis : James Sirait

Redaktur : Rudi