Iklan Header

Jumat, 18 Oktober 2024, 21:53 WIB
Last Updated 2024-10-18T14:53:06Z
KamtibmasPilkadaPolisiTOBA

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Toba Gelar Patroli Malam dan Giat Dialogis

Petugas polisi memantau di jalan raya.(Foto/James Sirait).

TOBA-nduma


Tim perintis presisi Sat Samapta Polres Toba melaksanakan patroli malam sekira pukul 20.00 WIB disertai giat dialogis bersama warga di berbagai titik strategis di seputaran Balige.


Giat patroli malam ini ditujukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan memastikan situasi tetap kondusif menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Rudi Tampubolon menyampaikan patroli malam dan giat dialogis bersama masyarakat  bertujuan untuk memantau situasi keamanan di lingkungan sekitar.


Bahkan disamping memantau, tim perintis presisi Sat Samapta Polres Toba juga memberikan himbauan langsung kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menjelang perhelatan Pilkada yang seringkali rawan akan gesekan sosial.


“Selama patroli, tim Perintis Presisi menyusuri beberapa kawasan seperti pusat kota, pemukiman warga, SPBU  Balige dan Bypass Tambunan," ujar Kasat Samapta AKP Rudi Tampubolon.


Pihaknya juga dikatakan menyusuri area yang berpotensi menjadi titik rawan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


"Juga mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah.” sebut Kasat.


AKP Rudi juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada. 


"Jangan mudah terpengaruh oleh berita hoaks atau provokasi yang dapat memicu konflik. Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap aman dan kondusif,” himbaunya.


Saat patroli dan giat dialogis tim perintis presisi juga mengingatkan agar masyarakat untuk segera melapor kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal mencurigakan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum. 


AKP Rudi berharap dengan adanya keberanian warga untuk melapor  diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan.


“Kami berharap warga tidak ragu untuk melapor jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan," sebutnya.


"Dukungan dari masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan bersama," ungkap Kasat lagi.


Penulis : James Sirait 

Redaktur : Rudi