Iklan Header

Kamis, 10 Oktober 2024, 15:53 WIB
Last Updated 2024-10-10T08:53:04Z
PolisiStrong PointTOBA

Satlantas Polres Toba Ciptakan Situasi Kondusif Kamseltibcar Lantas Lewat Strong Point Pagi

Petugas Polisi Satlantas Polres Toba membantu menyeberangkan pelajar di Pagi hari. (Foto/James Sirait).

TOBA - nduma.id


Untuk mencegah terjadinya kemacetan di pagi hari.


Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Toba melancarkan operasi “Strong Point Pagi”.

 

Upaya ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kondusif dan menjaga Ketertiban dan Keamanan serta Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah tersebut.


Pihak Kepolisian Resor Toba mengambil langkah-langkah proaktif guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan jalan raya, terutama pada jam-jam sibuk pagi. 


Dalam operasi ini, personel Sat Lantas Polres Toba ditempatkan di titik-titik strategis yang cenderung rentan terjadi kemacetan, seperti persimpangan utama, simpang sekolah, dan area pusat kota.


Kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kendaraan, mencegah pelanggaran lalu lintas, serta mengurangi risiko kecelakaan. 


Personel Sat Lantas Polres Toba dilengkapi dengan peralatan dan tanda pengaturan lalu lintas yang diperlukan untuk memastikan proses ini berjalan dengan efisien.

 

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, melalui Kasat Lantas Polres Toba, Iptu Nanang Kusumo, mengatakan bahwa operasi “Strong Point Pagi” ini merupakan langkah preventif yang bertujuan untuk menghindari kemacetan, terutama pada hari-hari kerja.


“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan ini termasuk dalam hal pengaturan lalu lintas" ujar  Iptu Nanang Kusumo, Kamis (10/10/2024).


Ditambahkan melalui operasi “Strong Point” saat pagi hari diharapkan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Toba dapat diwujudkan.


Sekedar disampaikan, kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas oleh Sat Lantas Polres Toba ini juga merupakan bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat. 


Pihak Kepolisian menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas, seperti mengikuti rambu-rambu lalu lintas, mematuhi batas kecepatan, dan tidak menggunakan ponsel saat mengemudi.


Lapisan masyarakat  diminta dan  diharapkan dapat bekerja sama guna menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib.


Operasi “Strong Point Pagi” ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Sat Lantas Polres Toba untuk menjaga kelancaran lalu lintas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di wilayah hukum Polres Toba.


Disamping memastikan kelancaran arus kendaraan,  Operasi "Strong Point" ditujukan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas, serta mengurangi risiko kecelakaan.


Selain itu, tingkat kecelakaan lalu lintas dapat diminimalkan dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman tanpa harus terjebak dalam kemacetan.


Penulis : James Sirait

Redaktur : Rudi