Iklan Header

Senin, 14 Oktober 2024, 23:41 WIB
Last Updated 2024-10-16T00:44:20Z
PolisiTali AsihTOBA

Polsek Habinsaran Berbagi Kasih Dengan Warga Lumpuh di Habinsaran

Polsek Habinsaran memberikan tali asih. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Polis Sektor (Polsek )Habinsaran Kabupaten Toba menggelar program "Minggu kasih dengan berbagi kasih," terus merangkul hati dan membangun kesejahteraan bersama.


Program ini merupakan sebuah tindakan penuh kepedulian dan kehangatan guna menyapa warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Habinsaran.


Minggu Kasih ini bukan hanya sekedar kata-kata, tapi sebuah aksi nyata dari Polri untuk mengatasi berbagai tantangan sosial yang dihadapi oleh masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Habinsaran AKP Eko Ady Ranto, SH, MH, beserta anggota.

 

Mereka turun langsung memberikan bantuan sembako kepada mereka yang membutuhkan.


Bersama 3 orang anggota,  AKP Eko Ady Ranto SH.MH menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Keluarga Bapak Pangarapon Pane warga Dusun Ribidang Desa Lumban Pinasa Saroha Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara. Minggu 13 Oktober 2024.


Menurut Kapolsek Habinsaran, AKP Eko Ady Ranto SH. MH, bahwa Keluarga Bapak Pangarapon Pane yang mana anaknya yang bernama Bonar Pane mengalami kelumpuhan akibat dari retaknya tulang kedua kaki dan tulang belakang disebabkan kecelakaan kerja yang  dialami saat bekerja sebagai buruh pabrik di Tangerang pada tahun 2018 silam.


Lalu katanya, kelumpuhan tersebut menyebabkan beliau tidak dapat berdiri sama sekali hanya bisa duduk dan tidak dapat berjalan sama sekali hanya bisa merangkak dari satu tempat ke tempat lain.

 

Kemudian, semenjak kecelakaan kerja tersebut dan mendapat perobatan namun tidak dapat mengembalikan keutuhan kondisinya seperti semula.


Selanjutnya pada tahun 2018, Bonar Pane pulang ke kampungnya di Dusun Ribidang Desa Lumban Pinasa Saroha Kecamatan Habinsaran dan tinggal bersama dengan kedua orang tuanya.


Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari kedua orang tuanya bekerja marsiadapari (mengupah/kerja) di ladang orang.


Lebih lanjut disampaikan Kapolsek personil polsek Habinsaran juga telah menyampaikan kepada kepala Desa lumban pinasa saroha agar mengusulkan keluarga Bapak Pangarapon Pane untuk mendapat bantuan BLT dari pemerintah dan kepada Bonar Pane agar di usulkan untuk mendapat bantuan kursi roda dari pihak pemerintah.

 

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan keluarga yang bersangkutan,” ungkap AKP Eko Ady Ranto SH.MH merasa terharu.

 

Saat bantuan diterima, terlihat rasa terima kasih yang tulus terpancar dari Keluarga Bapak Pangarapon Pane.


Keluarga itu mengungkapkan penghargaan yang mendalam kepada Kapolsek Habinsaran dan seluruh anggota kepolisian yang telah memberikan perhatian dan bantuan nyata.


Selanjutnya, Kapolsek AKP Eko Ady Ranto SH. MH juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam program minggu Kasih ini.


Harapannya, dengan semangat kebersamaan serta kepedulian sosial yang terus berkobar aka  memberikan dampak positif, dan membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.


Penulis : James Sirait

Redaktur : Rudi