Iklan Header

Jumat, 18 Oktober 2024, 11:59 WIB
Last Updated 2024-10-18T05:02:07Z
Ciptakan KamseltibcarlantasDititik Aktifitas PadatPolantas dan PolwanPolres Toba

Polantas dan Polwan Polres Toba Ciptakan Kamseltibcarlantas Dititik Aktifitas Padat


TOBA -nduma.id, Guna terciptanya Kamseltibcarlantas Polantas dan Polwan polres Toba melaksanakan giat gatur lalu lintas di titik aktifitas padat serta titik penyemberangan anak sekolah dengan tujuan memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

Pengaturan lalu lintas ini rutin dilakukan  pagi hari dan hal itu merupakan kewajiban setiap anggota Polri guna cegah kemacetan dan meminalisir kecelakaan yang bisa terjadi.

Terlihat para petugas Polantas dan Polwan Polres Toba aktif melaksanakan giat gatur lalu lintas dititik titik yang cukup ramai serta yang perlu mendapat perhatian dari pihak Kepolisian.

Giat gatur lalu lintas ini dilakukan di SDN no.173632, Kecamatan Porsea, Simpang SD madrasah Porsea dan Soposurung Balige, Jumat 18 Oktober 2024.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, SH, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Nanang Kusumo menerangkan, kegiatan gatur pagi rutin dilaksanakan setiap hari oleh Polwan dan Polantas Polres Toba.

"Kegiatan gatur pagi rutin dilaksanakan setiap hari oleh Polwan dan Polantas Polres Toba" ujar Kasat lantas Iptu Nanang Kusumo.

Dijelaskan, kegiatan gatur dilakukan pada saat masyarakat berangkat kerja dan aktifitas lainya dengan tujuan terpeliharanya Kamseltibcarlantas dan dalam rangka pelaksanaan kegiatan operasi Zebra Toba 2024.

Ia juga menyampaikan gatur pagi merupakan wujud kepedulian dan pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya warga masyarakat  pengendara dan pejalan kaki.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan juga sebagai kesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas pada masyarakat, sehingga masyarakat taat dengan aturan hukum berlalu lintas dan merasa aman serta nyaman karena Polri akan selalu berada ditengah tengah masyarakat" terang Kasat Iptu Nanang Kusumo. ( James Sirait )