Iklan Header

Jumat, 18 Oktober 2024, 21:43 WIB
Last Updated 2024-10-18T14:43:07Z
PilkadaPolisiSianțar

Melalui Pojok Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Barat Sambangi Warganya

Foto bersama usai menggelar Pojok Pilkada. (Foto/Istimewa).

Pematangsiantar - nduma.id


Guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif dalam rangka mensukseskan Pilkada 2024 di Pematangsiantar.


Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Polsek Siantar AIPTU Alexander dan AIPTU Wellinton Nababan sambangi warga dalam rangka kegiatan Pojok Pemilihan kepala daerah (Pilkada).


Kegiatan itu bertempat di Jalan Bandung tepatnya warung kopi Ibu Mia Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, kota Pematangsiantar. Sabtu 18 Oktober 2024 pagi pukul 10.00 WIB.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan, dalam kegiatan tersebut AIPTU Alexander dan AIPTU Wellinton Nababan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.


"Agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," kata AKBP Yogen Heroes.


Kemudian, kata AKBP Yogen Heroes, agar lebih teliti dan bijak dalam menanggapi berita di Medsos yang belum tentu kebenaran nya (Hoax) serta berita isu - isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Selain itu, AIPTU Alexander dan AIPTU Wellinton Nababan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk saling menjaga antar simpatisan pasangan calon (Paslon) dengan tidak saling memburukkan maupun saling menyalahkan.


"AIPTU Alexander dan AIPTU Wellinton Nababan juga menghimbau kepada warga agar berkoordinasi terhadap petugas (PPK) Kelurahan maupun Kecamatan guna memastikan diri sudah terdaftar sebagai warga yang ikut memberikan hak suara (memilih) pada Pilkada 2024," sebut AKBP Yogen.


Kegiatan pojok Pemilu tersebut berlangsung dengan baik tanpa hambatan.


"Selama berlangsungnya kegiatan Pojok Pilkada 2024 yang dilaksanakan berjalan dengan lancar serta aman dan baik," tandas AKBP Yogen.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi