Iklan Header

Sabtu, 12 Oktober 2024, 23:14 WIB
Last Updated 2024-10-24T03:16:20Z
DairiKomisi Pemilihan UmumPemilih PemulaPilkada

KPU Dairi Sosialisasi Pemilih Pemula "Gen Z for Election Day"

Sosialisasi pemilih pemula "Gen Z for Election Day". (Foto/Dok. KPU Dairi).

Dairi – nduma.id


KPU Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula "Gen Z for Election Day" guna mengajak Generasi Z untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Dairi pada November 2024. 12 Oktober 2024,


Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Dairi, perwakilan sekolah, dan para siswa/siswi ini bertujuan untuk menyebarkan informasi terkait Pilkada Kabupaten Dairi dan meningkatkan peran serta Generasi Z dalam penyebarluasan informasi Pemilihan.


Dalam kegiatan ini, para peserta disadarkan akan pentingnya peran serta Generasi Z dalam berpartisipasi dalam Pemilihan.


Juga ada upaya dari penyelenggara Pemilu untuk mengajak pihak sekolah se-Kabupaten Dairi ikut mendorong Pemilih Pemula (Generasi Z) agar menggunakan hak pilihnya dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.


Selain itu, terdapat program Duta Pemilihan Pada Pilkada Serentak se-Kabupaten Dairi yang bertujuan untuk mengawal, menyebarluaskan informasi Pilkada, dan mewujudkan pilkada berkualitas, berintegritas, aman dan damai.


Dalam Sosialisasi Pemilih Pemula "Gen Z for Election Day," turut hadir perwakilan masing-masing sekolah sebanyak dua orang, terdiri dari 1 orang siswa dan 1 orang siswi.


Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalinnya koordinasi dan kerja sama antara pihak sekolah dan penyelenggara Pemilu, sehingga generasi muda dapat membantu penyebarluasan informasi terkait Pilkada Kabupaten Dairi.


Generasi Z merupakan generasi yang hidup di era teknologi, yang memungkinkan mereka memiliki akses luas terhadap informasi.


Oleh karena itu, mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam Pemilihan adalah suatu upaya yang strategis dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.


Selain itu, Generasi Z juga dapat menjadi agen perubahan dengan memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan informasi dan menyebarluaskan nilai-nilai demokrasi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son