Iklan Header

Kamis, 17 Oktober 2024, 00:09 WIB
Last Updated 2024-10-17T09:03:37Z
Jelang PelantikanPasang Spanduk HimbauanPrabowoSat LantasSiantarTertib Berlalu lintas

Jelang Pelantikan Prabowo, Sat Lantas Pasang Spanduk Himbauan Tertib Berlalulintas di Pematangsiantar

Petugas polisi menunjuk spanduk tertib berlalu lintas yang sudah terpasang. (Foto/Istimewa).

Pematangsiantar - nduma.id, 

Untuk taat dan tertib berlalu lintas,  Pemerintah telah memasang peringatan berupa himbauan dan rambu-rambu di setiap sudut jalan untuk wajib dipatuhi. 

Agar tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan Undang-undang dan peraturan-peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan sesuai etika berlalu lintas.

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar melaksanakan pemasangan spanduk himbauan tertib berlalu lintas di Jalan S.Parman depan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar dan Jalan Umum Sangnawaluh pada hari Selasa 15 Oktober 2024 siang pukul 14.00 WIB.

Kasat Lantas AKP Gabriellah A. Gultom SIK. MH mengatakan pemasangan spanduk tersebut merupakan hari ke- 2 rangkaian kegiatan Preventif Operasi Zebra Toba Tahun 2024 dengan Thema Melalui Operasi Zebra Toba – 2024 Dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden / Wapres Terpilih.

"Serta Mengajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcar Lantas Yang Aman dan Nyaman," kata AKP Gabriellah Gultom.

Pemasangan, kata AKP Gabriellah, menyebutkan spanduk himbauan di lokasi yang dapat di baca oleh masyarakat dan pengguna jalan umum agar Mentaati peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas.

Edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan yaitu dengan jangan menggunakan HP saat berkendara, dilarang mengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, Melawan arus, Melebihi kecepatan dan Menggunakan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis.

"Serta Menghimbau Pengguna Jalan agar sadar untuk mentaati Tertib Berlalu Lintas," ujar AKP Gabriellah.

AKP Gabriellah, menambahkan dengan pelaksanaan kegiatan Preemtif Ops Zebra Toba 2024 Polres Pematangsiantar dapat mewujudkan Kamseltibcar lancar menjelang / Mendukung suksesnya Pelantikan Presiden / Wapres terpilih serta mengajak Masyarakat untuk tertib  Berlalu Lintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman.

"Menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas serta Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," jelas AKP Gabriellah.

Tampak mendampingi Kasat Lantas yakni Kanit Kamsel Sat Lantas IPDA Syah Edi Suranta Purba, SH, Perwira dan Anggota Sat Lantas Polres yang Tersprint dalam Ops Zebra Toba 2024. 

Penulis : Ari

Redaktur : Rudi