Iklan Header

Selasa, 15 Oktober 2024, 23:12 WIB
Last Updated 2024-10-16T01:14:30Z
Lalu lintasPolisi Oprasi TobaSiantar

Hari Pertama Ops Zebra Toba 2024 Sat Lantas Polres Pematangsiantar Kegiatan Preemtif

Petugas Satlantas menempelkan stiker tertib berlalu lintas. (Foto/Istimewa).

Pematangsiantar - nduma.id


Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar melaksanakan kegiatan Preemtif di Jalan Sangnaualuh dan Jalan Sutomo pada Hari Pertama pelaksanaan Operasi Zebra Toba Tahun 2024. Senin 14 Oktober 2024.


Kegiatan Preemtif dipimpin Kasat Lantas AKP Gabriellah A. Gultom SIK, MH bersama Perwira dan Anggota Sat Lantas tersprint.


Mereka melakukan Sosialisasi / Edukasi kepada pengguna jalan umum agar mentaati peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas.


Selanjutnya memberikan edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan yaitu dengan jangan menggunakan HP saat berkendara, dilarang mengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, Melawan arus, Melebihi kecepatan dan Menggunakan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis.


"Membagikan Brosur/leafled dan penempelan stiker pesan pesan keselamatan  dalam rangka Ops Zebra Toba 2024 kepada masyarakat dan pengguna jalan umum," kata AKP Gabriellah Gultom.


Selain itu juga dilakukan teguran Simpatik dan tindakan berupa tilang kepada 10 pelanggaran prioritas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.


Hasil yang dicapai dalam kegiatan Preemtif tersebut Polres Pematangsiantar dapat mewujudkan Kamseltibcar Lancar menjelang / mendukung suksesnya Pelantikan Presiden / Wapres terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman.


"Kemudian menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan lalulintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," jelas AKP Gabriellah.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi