Iklan Header

Senin, 21 Oktober 2024, 16:08 WIB
Last Updated 2024-10-21T09:08:40Z
Hari Ke- 8Ops Zebra Toba 2024Police go to schoolSat Lantas Polres Siantar

Hari Ke- 8 Ops Zebra Toba 2024, Sat Lantas Polres Siantar Police Go To School


Pematangsiantar - nduma.id, Polres Pematangsiantar melalui Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) AKP Gabriellah A. Gultom SIK. MH melaksanakan kegiatan Police Go To School di SMK, SMA SMP Tamansiswa. AKP Gabriellah bertindak Pembina upacara bendera di sekolah yang beralamat di Jalan Kartini No.18 Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar itu. Pada hari Senin 21 Oktober 2024 pagi pukul 07.30 WIB.

Dalam arahan dan bimbingannya, AKP Gabriellah Gultom, menyampaikan Himbauan Tentang Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang Aman dan Nyaman dalam rangka hari ke 8 kegiatan Preemtif pelaksanaan Operasi Zebra Toba Tahun 2024.

Pelaksanaan Operasi Zebra Toba Tahun 2024 dilaksanakan mulai tanggal 14 - 27 Oktober 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar dengan cara melakukan himbauan dan sosialisasi serta penegakan hukum kepada masyarakat dan pengguna jalan umum yang melakukan pelanggaran yaitu : Sosialisasi / Edukasi kepada pengguna jalan umum agar mentaati peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas. 

Kemudian memberikan edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan yaitu dengan jangan menggunakan HP saat berkendara, dilarang mengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan sefety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, Melawan arus, Melebihi kecepatan dan Menggunakan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis.

Membagikan Brosur/leafled dan penempelan stiker pesan pesan keselamatan  dalam rangka Ops Zebra Toba 2024 kepada masyarakat dan pengguna jalan umum. 

"Juga melaksanakan Teguran Simpatik dan Tindakan Berupa Tilang kepada 10 pelanggaran prioritas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Pematangsiantar," Kata AKP Gabriellah.

AKP Gabriellah, menegaskan, dengan pelaksanaan kegiatan Preemtif Ops Zebra Toba 2024 Polres Pematangsiantar diharapkan tercapainya pesan-pesan Kamseltibcar Lantas, serta terciptanya tertib berlalulintas terhadap Guru dan Siswa-siswi Taman Siswa Kota Pematangsiantar.

"Menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan lalulintas serta Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas," Jelas AKP Gabriellah.

Tampak hadir KBO Sat Lantas IPDA Syawalludin Nasution, S.H, Kanit Kamsel Sat Lantas IPDA Syah Edi Suranta Purba, SH, Perwira dan Anggota Sat Lantas Polres Pematangsiantar Yang Tersprint Ops Zebra Toba 2024. Penulis: Ari