Iklan Header

Minggu, 20 Oktober 2024, 00:11 WIB
Last Updated 2024-10-19T17:11:15Z
2024di PematangsiantarHari Ke- 5Laksanakan PreemtifOps Zebra TobaSat Lantas

Hari Ke- 5 Ops Zebra Toba 2024, Sat Lantas Laksanakan Preemtif di Pematangsiantar


Pematangsiantar - nduma.id, Memasuki hari ke 5 pelaksanaan Operasi Zebra Toba Tahun 2024, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar melaksanakan kegiatan Preemtif di Jalan Parapat Simpang Dua, Kota Pematangsiantar, Jumat 18 Oktober 2024, pukul 09.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Gabriellah Angelia Gultom, S.I.K., M.H mengatakan Ops Zebra Toba Tahun 2024 berlangsung 14 hari dimulai tanggal 14-27 Oktober 2024. Kegiatan preemtif yang dilaksanakan dengan cara sosialisasi/edukasi kepada pengguna jalan umum agar mentaati peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas.

Kemudian, memberikan edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan yaitu dengan jangan menggunakan Hand Phone (HP) saat berkendara, dilarang mengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan sefety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, Melawan arus, Melebihi kecepatan dan Menggunakan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis.

Selanjutnya embagikan Brosur/leafled dan penempelan stiker pesan pesan keselamatan  dalam rangka Ops Zebra Toba 2024 kepada masyarakat dan pengguna jalan umum.

"Dalam Teguran Simpatik dan Tindakan berupa tilang kepada 10 pelanggaran prioritas," Kata AKP Gabriellah Gultom.

Pelaksana kegiatan preemtif Ops Zebra Toba 2024 Polres Pematangsiantar, Lanjut, AKP Gabriellah, mengatakan, dapat mewujudkan Kamseltibcarlancar menjelang / Mendukung suksesnya Pelantikan Presiden / Wapres terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman.

"Kegiatan Preemtif juga guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Pematangsiantar," tandas AKP Gabriellah. (Ari)