Iklan Header

Sabtu, 12 Oktober 2024, 16:51 WIB
Last Updated 2024-10-12T09:51:29Z
DiabetesPolisiSianțar

Geger, Temuan Mayat di Jalan Piere Tendean Ujung Siantar Timur

Lokasi korban ditemukan meninggal. (Foto/Ari).

Pematangsiantar - nduma.id


Kepergian sosok Pria pedagang Aqua untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang berstatus duda dan tanpa anak menyisakan duka mendalam.


Sebelum meninggal dunia, pria bernama Barita Hamonangan Simanjuntak (65) itu diketahui sakit diabetes yang cukup parah dan sudah sering dibawa berobat jalan.


Korban beralamat di Jalan Piere Tendean Ujung, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.


Diceritakan, pada hari Jumat 11 Oktober 2024 malam sekira pukul 20.00 WIB saksi Havianto Girsang (55) diketahui keponakan korban datang mengantarkan makanan kerumah korban.


Esok harinya, Sabtu, 12 Oktober 2024 pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB Havianto Girsang (55) bersama isterinya Kannaria Boru Simangunsong kembali datang ke rumah korban hendak memberi makan.


Namun setiba dirumah korban tersebut, Havianto melihat korban sudah tergeletak di ruang tamu dengan kondisi meninggal dunia. 


Selanjutnya  Havianto memberitahukan warga sekitar tentang kondisi korban yang telah meninggal dunia.


Kapolsek Siantar Timur IPTU Edy J.J. Manalu, SH., MH Mengatakan, Menerima laporan warga, Personil Polsek Sianțar Timur langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Sabtu pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB.


Tapi saat itu jenajah korban, Lanjut 

IPTU Edy Manalu, menjelaskan, sudah bergeser dari posisi awal karena jenazah korban sudah dibersihkan dan dipakaikan pakaian.


Hanya saja keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah dengan membuat surat pernyataan tertulis. 


"Keluarga sudah menerima ikhlas korban meninggal karena sakit diabetes yang cukup parah dan sudah sering dibawa berobat jalan," kata IPTU Edy Manalu.


Adanya surat pernyataan keluarga tersebut dan tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan ditubuh korban.


"Maka pihak Polseķ Sianțar Timur menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk disemayamkan dan makamkan," tandas IPTU Edy.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi