Iklan Header

Kamis, 10 Oktober 2024, 11:36 WIB
Last Updated 2024-10-10T04:50:53Z
AspeknasDairiGerindraKonstruksi

Dipimpin Jetun Tampubolon DPC Aspeknas Dairi Lirik Potensi Pengusaha Lokal

Jetun Tampubolon (Kanan) menerima SK pengangkatan dari Ketua Umum Aspeknas Indra Utama. (Foto/Rudi). 

Dairi-nduma.id


Pasca kemenangan Abdul Gafur Simatupang sebagai anggota DPRD Kabupaten Dairi periode 2024-2029, kepemimpinan DPC Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Kabupaten Dairi diserahkan kepada Jetun Tampubolon.


Politisi pengagum Prabowo Subianto ini resmi menerima Surat Keputusan Pengangkatan itu pada Rabu, 8 Oktober 2024 kemarin di Hotel Polonia Medan.


Diserahkan langsung oleh Ketua Umum Aspeknas Indra Utama.


“Iya, SK sudah resmi saya terima, kepengurusan juga sudah rampung,” kata Jetun, Kamis (10/10/2024) di Sidikalang.


Kepada nduma.id, Politisi Partai Gerindra ini juga menyampaikan pesan Ketua Umum Aspeknas Indra Utama agar tetap bermitra kepada pemerintah dan membesarkan Aspeknas di Kabupaten Dairi.


“Pesan ketua Indra Utama sebagai ketua umum, Aspeknas kedepan siap bermitra dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan membesarkan Aspeknas di Kabupaten Dairi mengingat organisasi ini salah satu asosiasi terbaik di Indonesia dan terakreditasi di LPJK," ucapnya


Logo Aspeknas

Kata Jetun, pelaksanaan program pembangunan kedepan juga merupakan target utama dari Aspeknas di Kabupaten Dairi.


Karena itu Ia mengharapkan agar pemerintah daerah dapat bermitra dan memanfaatkan pengusaha lokal dalam pembangunan.


Menurutnya kedepan siapapun pemimpin yang terpilih di Kabupaten Dairi, pihaknya mendorong untuk memperhatikan kepentingan dan potensi pengusaha lokal.


Hal ini dianggapnya penting untuk meningkatkan efektifitas pembangunan dan menstimulasi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Dairi.


Keterlibatan pengusaha lokal di nilai dapat merangsang pemerataan pembangunan di Kabupaten Dairi.


“Kedepan siapapun pemerintah terpilih supaya memanfaatkan pengusaha lokal dalam pembangunan. Harus ada perubahan," tandasnya.


Ia melihat pemerintah sebelumnya tidak memaksimalkan pengusaha lokal sehingga pembangunan pun di nilai tidak sesuai ekspektasi.


“Bagaimanalah kalau orang luar melakukan pembangunan artinya tidak melekat keinginan membangun itu,” sebutnya.


Sebelumnya pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 lalu, Abdul Gafur Simatupang, Mantan Ketua DPC Aspeknas Kabupaten Dairi berhasil ‘menggaet’ suara masyarakat Kabupaten Dairi di daerah pemilihan I dan meraih kursi DPRD Kabupaten Dairi dari Partai Gerindra.


Untuk membesarkan Aspeknas di Kabupaten Dairi, Gafur juga menilai pelaksanaan pembangunan yang sukses tak lepas dari kesiapan dan kemampuan pengusaha lokal.


“Ini juga menjadi faktor penting dalam bermitra dengan pemerintah,” kata Gafur.


Sementara itu, Sugiat Santoso, anggota DPR RI dari Partai Gerindra, menjelaskan tanggung jawab mengembangkan dan membangun wilayah di Kabupaten Dairi tidak hanya terletak pada satu pihak.


Katanya kepemimpinan etis dan kolaboratif dari seluruh pihak termasuk pengusaha lokal, pejabat pemerintah, dan wakil legislatif sangatlah penting.


“Semua pihak harus bersatu dan bekerja sama membangun Kabupaten Dairi menjadi daerah yang lebih baik dan maju,” pesannya kepada Jetun.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son