Iklan Header

Senin, 21 Oktober 2024, 15:12 WIB
Last Updated 2024-10-21T08:12:41Z
Bersinergi dengan SekolahCegahKenakalan RemajaPolres Siantar

Cegah Kenakalan Remaja, Polres Siantar Bersinergi dengan Sekolah


Pematangsiantar - nduma.id, Mencegah kenakalan remaja yang belakangan ini sudah sangat meresahkan di tengah-tengah masyarakat. Polres Pematangsiantara menggelar Police Go To Shool di SMA  dan SMP Swasta Mehodist, Jalan Pane No.38, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Senin 21 Oktober 2024.

Kegiatan Police Go To School ini, upaya Polres Pematangsiantar memberikan motivasi pada para pelajar dan sosialisasi, bahwa kunci dari kesuksesan adalah taat dan patuh aturan sekolah, pada kedua orang tua serta guru, selalu belajar dan bekerja keras.

Hal itu disampaikan, Kasat Binmas polres Pematangsiantar, AKP Jahrona Sinaga, saat bertindak sebagai Pembina upacara bendera menyampaikan tentang kenakalan remaja di kalangan pelajar di Kota Pematangsiantar, antara lain bahaya Tindak Pidana Narkoba, Pergaulan Bebas, Gemot (Geng Motor), Tawuran, Balap Liar. 

"Dengan giat tersebut diharapkan dapat lebih di tingkatkan sinergitas antara Polri dan sekolah-sekolah. Yang mana anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan di tanamkan taat hukum sejak dini," kata AKP Jahrona Sinaga.

Sementara Kepala Sekolah SMA Swasta Methodist Kota Pematangsiantar, Bapak Samsuddin Hua, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kasat Binmas dan Personil Sat Binmas dan Personil Polsek Siantar Timur berkesempatan memberikan penyuluhan. 

"Kami berharap kepada siswa siswi dapat mendapatkan manfaat dan menambah wawasan kepada murid-murid sekolah dari penyuluhan tersebut," Katanya.

Tampak Kasat Binmas didampingi KBO Sat Binmas IPTU Marwan, Ps. Kanit Binpolmas AIPTU Sahyadi Damanik, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebun Sayur  BRIPKA Manoa Sitanggang. Penulis: Ari