Iklan Header

Kamis, 04 Juli 2024, 11:39 WIB
Last Updated 2024-10-03T04:58:02Z
KPUPakpak BharatPilkada 2024

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Pakpak Bharat Kukuhkan 156 Anggota Sekretariat PPS

Sekretariat PPS se-Kabupaten Pakpak Bharat di acara Fakta Integritas. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat – nduma.id


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar acara Pengukuhan dan Penandatanganan Pakta Integritas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024. Rabu, 3 Juli 2024. 


Acara ini dihadiri oleh 156 anggota Sekretariat PPS se-Kabupaten Pakpak Bharat.


KPU Pakpak Bharat berharap acara ini dapat meningkatkan integritas dan tanggung jawab para penyelenggara pemilihan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.


Plh Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Pakpak Bharat, Clinton Manurung membacakan Surat Keputusan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam acara ini. Pantauan jurnalis Op Ladon News yang hadir, pembacaan pakta integritas dilakukan oleh salah satu anggota Sekretariat PPS dari masing-masing kelurahan di Kabupaten Pakpak Bharat.


Dalam sambutannya, Welly Imron Cibro selaku perwakilan KPU menyatakan bahwa ada banyak tugas menanti sekretariat PPS, agar Pilkada 2024 dapat berjalan sukses.


Oleh karena itu, ia mengajak semua penyelenggara pemilihan untuk saling membantu agar dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

 

Ia juga menekankan pentingnya menjaga etika serta selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.


KPU Pakpak Bharat berharap bahwa PPS dan Sekretariat PPS akan selalu bekerja sama dan kompak, serta tidak terlibat pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

 

Seluruh Sekretariat PPS diharapkan dapat menandatangani pakta integritas dalam dua atau tiga hari ke depan. Sebagai penyelenggara pemilihan, ia menekankan bahwa menjaga kode etik menjadi hal yang sangat penting.


Tugas Sekretariat PPS dalam melaksanakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kelurahan meliputi memberikan dukungan fasilitasi, administrasi, dan dokumentasi tahapan penyelenggaraan yang dilaksanakan oleh PPS.


Selain itu, mereka juga berkewajiban membantu urusan tata usaha PPS, persiapan dan fasilitasi rapat, serta pembayaran dan pertanggungjawaban keuangan.


PPS dan Sekretariat PPS juga harus menjalin komunikasi dan koordinasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Dalam acara Pengukuhan dan Penandatanganan Pakta Integritas ini, KPU Pakpak Bharat berharap bahwa semua anggota Sekretariat PPS dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan jujur.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son