Iklan Header

Rabu, 10 Juli 2024, 19:46 WIB
Last Updated 2024-07-11T05:49:39Z
MahasiswaPolisi Fakultas HukumSianțar

Saling Menguntungkan Universitas Simalungun dan Polres Pematangsiantar Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama

Dekan Fakultas Hukum USI Dr. Sarles Gultom, S.H, M.H dan Kapolres pematang siantar AKBP Yogen Heroes Baruno,S.H,S.I.K menandatangani kerja sama. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Polres Pematangsiantar dan Universitas Simalungun (USI) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama. Rabu 10 Juli 2024 .


Kerja sama itu dalam Penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat) serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.


Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum USI Dr. Sarles Gultom, S.H, M.H dan Kapolres pematang siantar AKBP Yogen Heroes Baruno,S.H,S.I.K, didampingi langsung oleh Rektor USI, Dr. Sarintan Efratani Damanik , M.Si.


Kegiatan tersebut berlangsung di Polres Pematangsiantar yang dihadiri oleh Ps Kasi Hukum IPTU M.P. Simanjuntak, PS Kasubsi Luh Kum AIPTU B. Situngkir.


Kemudian, Dekan Fakultas Hukum USI Dr. Sarles Gultom, dan Wakil Dekan I Desy Kartika Caronina Sitepu, S.H, M.H. bersama Wakil Dekan II Jenriowandi Damanik S.H, M.H.


Dan Juga Ketua Bagian Pidana Novelina M.S, Hutapea, S.H, M.H., Ketua Bagian Perdata Parlin Dony Sipyung, S.H, M.H, KTU Debora Purba, SP., Staff Gilbert J. Siahaan, S.H., Staff Srikandi K.L. Sianipar, S.H.


Rektor USI, Dr. Sarintan Efratani Damanik, M.Si.menyampaikan terimakasih kepada Kapolres yang bersedia menerima pihaknya dari USI.


"Adapun kehadiran kami dengan niat yang baik untuk menindaklanjuti dari Polda di bidang kerjasama, dengan tujuan perjanjian kerja sama ini adalah untuk terjalinnya kerja sama dalam penguatan penyelenggaraan Pendidikan dan pengembangan skill sumber daya manusia dengan memanfaatkan sumber daya para pihak berlandaskan prinsip keadilan, kesetaraan dan simbiosis mutualisme," kata Dr. Sarintan Damanik.


Rektor itu melanjutkan, MOU yang mereka bawakan ke Polres Pematangsiantar ini sebelumnya sudah di lakukan juga di Polda Sumatera Utara.


"Setelah kita lakukan penandatanganan MOU ini ada baiknya kita lakukan juga sosialisasi kepada Personil Polres Pematangsiantar. Mudah -mudahan kerjasama ini semakin baik kedepannya," Ucap Dr. Sarintan.


Pada Kesempatan itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes, perjanjian kerjasama dilakukan dalam rangka pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.  


Melalui Kerja sama ini antar Polres Pematangsiantar dengan Universitas Simalungun ini merupakan satu hal yang baik untuk kita bersama. 


Kapolres juga berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat lebih meningkatkan peran keduanya tentunya kerjasama ini saling menguntungkan para pihak.


Kegiatan dilanjutkan dengan menandatangani kerja sama antara Polres Pematangsiantar dan Fakultas Hukum Dekan Fakultas Hukum USI Dr. Sarles, dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dan pemberian ulos kepada Kapolres Pematangsiantar.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi