Iklan Header

Selasa, 16 Juli 2024, 20:49 WIB
Last Updated 2024-07-17T03:54:12Z
Mahasiswa BaruPolres PematangsianțarSiantar

Polres Pematangsiantar di Datangi Pimpinan Fakultas Hukum USI

Sosialisasi penerimaan siswa baru di Polres Pematangsianțar. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Fakultas Hukum (FH) Universitas Simalungun (USI) menggelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran (T.A) 2024 /2005 di Aula Polres Pematangsiantar. Selasa, 26 Juli 2022 pagi pukul 09. 00 WIB. 


Kegiatan itu dihadiri Kasubbag Dalpers SDM Polres Pematangsiantar IPTU Jhon Harno Purba, Plt. Kasikum IPTU M.P. Simanjuntak SH, dan Sikum, AIPTU B. Situngkir SH bersama BRIPKA  E. Sihombing, SE beserta Personil Polres Pematangsiantar mengikuti.


Dekan Fakultas Hukum USI Dr. Sarles Gultom, S.H, M.H, Wadek I yaitu Desy Kartika Sitepu, S.H, M.H, Wadek II yaitu Jenriswandi Damanik, S.H,  M.H, Wadek III yaitu Dr. Hj. Elpina Tanjung.


Turut hadir, Ketua Bagian Pidana FH USI yaitu, Novelina Hutapea, S.H, M.H, kemudian Ketua Bagian Perdata yaitu Parlin Sipayung, S.H, M.H.


Hadir Juga, Kepala Tata usaha USI yaitu Debora Purba, SP, bersama Staff USI yaitu Gilbert J. Siahaan, S.H dan Srikandi K.L Sianipar, S.H.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, Pelaksanaan sosialisasi tersebut didasari Nota Kesepahaman Antara USI dan Kepala Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut): Nomor : 200/C  06/USI/2024 Nomor : B/MoU 20/VI/2024 Tentang Kerjasama Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Surat dari Rektor USI Ke Kapolres Pematangsiantar Nomor : 063/C.06/FH/2024, tanggal 15 Juni 2024 perihal pengajuan kerjasama dan Perjanjian Kerjasama Antara Fakultas Hukum USI dengan Polres Pematangsiantar tentang Merdeka Belajar - Kampus Merdeka dan Tri Dharma Perguruan Tinggi Nomor : 075/C.06/FH/USI/2024 , Nomor : B/502/VII/ 2024, tgl 10 Juli 2024.


Kasubbag Dalpers SDM IPTU Jhon Harno Purba mewakili Kapolres Pematangsiantar menyampaikan terima kasih dan dan Selamat Datang kepada Bapak/ Ibu dari FK. Hukum Universitas Simalungun dalan rangka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Fakultas Hukum USI Tahun Ajaran 2024/ 2025.


"Kami berharap kiranya acara ini bermanfaat dalam pelaksanaan tugas Polri dan kami juga berharap kiranya Bapak/ Ibu sebagai Dosen di Fakultas Hukum USI dapat membantu proses perkuliahan di USI bagi personil Polres Pematangsiantar yang akan kuliah nantinya di USI karena banyak nya tugas oleh personil Polres Pematangsiantar dalam hal pelayanan dan Penegakan Hukum kepada masyarakat," kata IPTU Jhon Purba.


Sementara Dr. Sarles Gultom, juga banyak berterima kasih kepada Bapak Kapolres Pematangsiantar dan jajarannya atas penyambutan mereka dari Universitas Simalungun yang sudah memberikan waktu dan tempat kepada pihaknya untuk melakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru T.A. 2024 /2025 di Fakultas Hukum USI.


Dikatakannya, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak Personil Polres Pematangsiantar dan keluarga untuk mengikuti Perkuliahan Program Sarjana (S1) maupun Pasca Sarjana (S2) di Universitas Simalungun. 


"Tentunya kami sebagai pengajar atau Dosen di USI memahami benar bagaimana waktu dan tugas Polri sehari- harinya. Oleh karena itu kami tentu akan membantu proses perkuliahan bagi Personil Polres Pematangsiantar yang kuliah di USI sampai nantinya di Wisuda," ucap Dr. Sarles Gultom.


Tambah Sarles, Jadwal Perkuliahan di FH USI adalah : Pagi : 09.00 - 13.00 Wib, Sore : 15.00 - 19.00 Wib, Malam : 19.00 - 22.00 Wib dan Executive Class : Jumat & Sabtu.


"Untuk persyaratan pendaftaran ijin kan lah kami selesai acara akan membagikan Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2024 /2024 di Fakultas Hukum USI," pungkas Sarles Gultom. 


Dalam kegiatan sosialisasi itu dirangkai sesi tanya jawab dan diakhiri pemberian brosur penerimaan mahasiswa baru T.A 2024 /2024 di FH USI.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi