Iklan Header

Kamis, 25 Juli 2024, 21:53 WIB
Last Updated 2024-07-25T14:53:49Z
Pekan Olahraga NasionalPolisiSianțar

Persiapan, Pematang Sianțar Rakor PON 2024

Suasana Rakor PON. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan pelaksanaan tuan rumah PON ke XXI cabang olahraga Tinju di wilayah Kota Pematangsiantar digelar di Ruang Data Kantor Walikota Pematangsiantar. Kamis 25 Juli 2024 pukul 15.00 Wib. 


Hasil dari Rakor tersebut, Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan agar bersama-sama serius menyiapkan sarana dan prasarana yang di butuhkan pada tuan rumah pelaksanaan PON XXI cabang Tinju dan semua pihak mendukung pelaksanaannya.


Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han menyampaikan agar lokasi cabang olahraga tinju benar-benar di siapkan dengan matang serta lokasi penginapan untuk pelaksanaan pengamanan dan pengawalan para atlit berjalan dengan lancar.


Kajari Pematangsiantar Jurist P. Sitepu SH, MH menyampaikan kehati-hatian penggunaan anggaran dan harus tepat sasaran agar tidak bermasalah di kemudian hari.


Kabag Ops Polres Pematangsiantar AKP Ilham Harahap SH, MH mewakili Kapolres Pematangsiantar mengikuti Rakor menyampaikan untuk memastikan lokasi venue Cabor Tinju untuk menyiapkan rencana pengamanan (Renpam).


"Memastikan penginapan para atlit dan official guna memberikan pelayanan, memastikan rumah sakit yang di siapkan guna antisipasi hal-hal yang akan terjadi, dan memastikan kesiapan pelaksanaannya," terang AKP Ilham Harahap.


Kemudian Pihak PLN dan Telkom siap mendukung pelaksanaan kegiatan nantinya dan menyempurnakan instalasi yang di perlukan.


Dinas Kesehatan akan menyiapkan sarana kesehatan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan


Ketua Koni dan Ketua Pertina Kota Pematangsiantar siap mendukung dan berperan dalam pelaksanaan dan kelancaran kegiatan. 


Usai rakor, Forkopimda Kota Pematangsiantar bersama PB PON Sumut melakukan pengecekan kesiapan lokasi Venue berlokasi di Mall Suzuya


PB PON Sumut bersama PB PON Pusat akan turun cek lokasi Venue mulai tanggal 31 Juli 2024 sampai dengan 4 Agustus 2024 guna memastikan kesiapan lokasi Venue


Berdasarkan SK Gubernur Sumut No 188 untuk lokasi Venue masih di tempatkan Di GOR Mall Suzuya menunggu keputusan selanjutnya," Ujar AKP Ilham.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi