Iklan Header

Kamis, 18 Juli 2024, 10:36 WIB
Last Updated 2024-07-18T03:36:46Z
Musyawarah NasionalNasionalPrabowoRemaja Masjid

Menhan Prabowo Subianto Dijadwal Hadir Munas 14 BKPRMI di Kota Medan

Prabowo Subianto foto bersama Said Aldi Al Idrus. (Foto/Istimewa).

JAKARTA - nduma.id


Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bakal meriah.


Pasalnya Menteri Pertahanan Republik Indonesia H Prabowo Subianto yang juga Presiden RI terpilih periode 2024 - 2029 akan hadir di acara itu.


Digelar di Hotel Santika Jalan Kapten Maulana Lubis Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 7 Agustus 2024 sampai Sabtu 10 Agustus 2024 mendatang.


“Insya Allah saya akan hadir di acara Munas ke-14 BKPRMI di Medan awal Agustus 2024,” ujar H Prabowo Subianto saat menerima Silaturahmi Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM bersama Wadannas Brigade BKPRMI Yuri Hermawan di Kantor Kemenhan RI Jakarta, Rabu (17/7/24). 


Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pembinaan Generasi Qur’ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan Buta Aksara Al Qur’an.


“Saya merasa bangga dengan keikhlasan para Ustadz dan Ustadzah BKPRMI yang telah melatih dan membina Generasi Qur’ani. Sehingga sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta Santri Al Qur’an yang dibina oleh BKPRMI dan Pembersihan 222.000 masjid dan musholla se Indonesia kerjasama BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianti Djojohadikusumo,” katanya.


Sementara, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Menteri  Pertahanan Republik Indonesia yang juga Dewan Pembina DPP BKPRMI H Prabowo Subianto yang selama ini terus memberikan dukungan kepada BKPRMI, memberikan 50 unit mobil pembersih Masjid untuk menyukseskan program pembersihan 222.000 masjid/musholla se indonesia BKPRMI bekerjasama dengan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.


“InshaAllah kehadiran pak Prabowo ke Medan akan kembali memberikan bantuan kepada DPD BKPRMI se Indonesia yang aktif membersihkan Masjid di daerahnya, ini adalah bentuk kepedulian Prabowo Subianto kepada ummat Islam dalam pembersihan rumah ibadah Masjid dan Musholla,” katanya.


Pada Munas ke-14 kali ini, jelasnya DPP BKPRMI akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, seperti Festival Pantun Nusantara, Pameran Kerajinan Remaja Masjid, Festival Mars BKPRMI dan Musik-musik Religi. 


“Maka kita meminta seluruh kader di tingkat DPW dan DPD, DPK BKPRMI se Indonesia agar lebih intens untuk mensosialisasikannya,” papar Said Aldi. 


Senada juga dikatakan Wadannas Brigade Masjid BKPRMI Yuri Hermawan meminta seluruh kader BKPRMI untuk bersama-sama ikut mendukung dan menyukseskan Munas ke-14 BKPRMI di Medan nantinya. 


“Kita ingin Munas ke-14 di Medan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPRMI berkiprah, baru kali ini dilaksanakan Munas BKPRMI di Kota Medan, Sumatera Utara,” ujar Yuri


Penulis : Rudi

Redaktur : Son