Iklan Header

Kamis, 18 Juli 2024, 08:55 WIB
Last Updated 2024-07-29T01:58:48Z
GuruPakpak BharatPendidikan

Membentuk Generasi Unggul Pengurus PGRI Kabupaten Pakpak Bharat Dilantik

Penyerahan bendera Petaka. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat - nduma.id


Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pakpak Bharat Masa Bakti 2024-2029 di lantik. Rabu 17 Juli 2024.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, dr, M.Pd, dan Ketua PGRI Sumatera Utara, Saipul Abdi, serta beberapa pengurus PGRI dari kabupaten tetangga. 


Rasman Manik, S.Pd, MAP dilantik sebagai Ketua PGRI Kabupaten Pakpak Bharat, Sementara Juanda Bancin, S.Pd dan Rolisde Manik, S.Pd, sebagai Sekretaris dan Bendahara.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pakpak Bharat menyatakan harapannya bahwa kehadiran PGRI dapat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan fokus utama di bidang pendidikan dalam rangka mencerdaskan bangsa dan menyejahterakan para anggotanya. 


Sebagai wadah guru dan tenaga kependidikan, PGRI memainkan peran vital dalam menyiapkan generasi yang unggul dan kompetitif.


"Selamat kepada bapak dan ibu sekalian, para pengurus PGRI yang baru dilantik hari ini, kiranya keberadaan bapak dan ibu semua didalam inti kepengurusan PGRI Pakpak Bharat membawa nafas baru bagi PGRI, serta mampu mewujudkan visi PGRI sebagai organisasi mandiri dan dinamis yang dicintai anggotanya, disegani mitra, dan diakui perannya oleh masyarakat," kata Mutsyuhito Solin dalam sambutannya.


Ketua baru PGRI Pakpak Bharat, Rasman Manik, S.Pd, MAP, berjanji untuk bekerja keras menjaga eksistensi PGRI sebagai organisasi guru dan tenaga kependidikan serta membantu para guru dalam memperdalam kembali profesinya. 


"Kami ini adalah guru-guru, para pendidik yang bekerja untuk mensukseskan Visi-misi pendidikan," ucap Rasman Manik


Menurutnya, ada sekitar 978 guru di Kabupaten Pakpak Bharat yang dengan ikhlas bekerja untuk mendidik anak-anak menuju generasi emas yang unggul dan kompetitif sesuai dengan visi-misi Bupati Pakpak Bharat.


Sebagai organisasi yang telah berdiri selama lebih dari seratus tahun, PGRI senantiasa berupaya untuk mewujudkan visinya sebagai organisasi mandiri dan dinamis yang dicintai anggotanya, disegani mitra, dan diakui perannya oleh masyarakat. 


PGRI telah memainkan peran penting dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia, dan salah satu tugasnya adalah mendorong guru-guru untuk terus memperbaiki kualitas diri dan memberikan yang terbaik untuk pendidikan.


Penulis : Obah

Redaktur : Rudi