Iklan Header

Minggu, 28 Juli 2024, 16:18 WIB
Last Updated 2024-07-28T09:18:00Z
Badan Bela NegaraMedanPolriTNI

Membangun Kader Bangsa Yang Setia, Pengurus Badan Bela Negara FKPPI Sumut Dilantik

Dr. Rudi Salam Sinaga slam Komando dengan Kepala Badan Bela Negara FKPPI Sumut, Ibrahim Martabaya. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Badan Bela Negara FKPPI Sumut resmi di lantik di Hotel Danau Toba Jalan Imam Bonjol kota Medan. Minggu 28 Juli 2024.


Haji Buyung atau Kharuddin Syah Sitorus, SE. selaku Ketua Pengurus Daerah II FKPPI Sumut melantik langsung pengurus Badan Bela Negara (BBN) FKPPI Sumut ini.


Ia mengatakan Badan ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader yang setia pada NKRI dan Pancasila serta menangkal segala hal yang berpotensi mengganggu ideologi tersebut.


Pelantikan dihadiri oleh para undangan dari berbagai instansi negara, organisasi masyarakat, dan organisasi kepemudaan.


Dalam sambutannya, Ia memberikan pesan kepada seluruh peserta pelantikan untuk selalu mengingat kiprah orang tua TNI-Polri dalam membesarkan anak-anaknya di rumah atau di asrama.


“Dengan begitu kita harus dapat tumbuh besar untuk menjadi kebanggaan orang tua di rumah. Dengan cara bahu membahu, gotong royong untuk saling membesarkan maka kesuksesan dapat kita raih. Tumbuh kembangkan semangat persaudaraan antara sesama anggota FKPPI,” kata Haji Buyung memberikan Sambutan.


Kepala Badan Bela Negara FKPPI Sumut, Ibrahim Martabaya, mengungkapkan bahwa BBN bertujuan untuk memperluas jangkauan FKPPI dalam menjawab tantangan saat ini, yaitu potensi yang muncul dari tantangan maupun ancaman global.


Dalam kegiatan pelantikan, tampak hadir pengurus FKPPI Sumut diantaranya sekretaris Drs. Siskandri Siregar dan para wakil ketua FKPPI Sumut, salah satunya adalah Dr. Rudi Salam Sinaga yang menuturkan bahwa tantangan dan ancaman global saat ini harus diusir dan dijawab dengan menjaga mental nasionalisme dan patriotisme.


Melalui Badan Bela Negara FKPPI Sumut, FKPPI Sumut akan senantiasa membentuk jati diri berbangsa terhadap generasi muda dan lingkungan sekitar.


“FKPPI Sumut dengan segenap elemen organisasi akan senantiasa untuk memelihara mental -mental nasionalisme, patriotisme dan membentuk jati diri berbangsa terhadap generasi muda dan lingkungan sekitar,” kata Rudi Salam Sinaga.


Penulis : Yustin.

Redaktur : Rudi