Alfri

Alfri

Halim

Wanseptember

Wanseptember
Rabu, 10 Juli 2024, 21:25 WIB
Last Updated 2024-07-11T08:49:19Z
PelayananPolisiSiantar

Masyarakat Pematangsiantar Dapatkan Pelayanan Prima Polisi

Petugas polisi saat memberikan pelayanan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar melalui personil Unit Regident wujudkan pelayanan prima dengan Senyum, Sapa, Salam dalam Pelayanan Publik kepada masyarakat bertempat di Samsat Sat Lantas Polres Pematangsiantar. Rabu 10 Juli 2024.


Kasat Lantas AKP Gabriellah A. Gultom SIK, M.H mengatakan selalu mengingatkan seluruh personilnya untuk selalu melaksanakan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 


"Dalam pelayanan loket - loket yang disediakan di Satpas secara Ikhlas dan selalu bersikap Humanis, agar masyarakat merasa nyaman dan aman," kata AKP Gabriellah Gultom.


Sehingga personil Satlantas Pematangsiantar mengedepankan Senyum, Sapa, Salam dalam melaksanakan tugas melayani berupa Identifikasi Kendaraan Baru, Pengesahan, Mutasi, BBN II dan lapor tiba.


Pelaksanaan Pelayanan tersebut melalui tahapan mekanisme sesuai SOP Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) No. 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor.


Rangkaian kegiatan yakni kelengkapan administrasi, pembayaran PNBP ke loket BRI, pembayaran pajak tahunan ke Bank Sumut, checking fisik kendaraan bermotor, Input data kendaraan baru, cross check berkas kendaraan bermotor dan penempelan sticker/hologram pada lembaran STNK.


"Adapun motto pelayanan, Polres Pematangsiantar BERSAHABAT Yaitu BERsih, SAntun, HumAnis dan heBAT," pungkas AKP Gabriellah.


Penulis : Ari

Redaktur : Son