Iklan Header

Senin, 22 Juli 2024, 21:31 WIB
Last Updated 2024-07-22T14:31:03Z
Kepala DaerahPilkadaSianțar

Marudut Liberty Panjaitan Sosok Bacalon Walikota di Inginkan Masyarakat Pematangsiantar

Marudut Liberti. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Menjelang Pilkada Pematangsiantar 2024 mendatang, masyarakat kota Pematangsiantar sangat menginginkan pemimpin sesungguhnya. 


Bakal Calon (Bacalon) Walikota Pematangsiantar, Marudut Liberty Panjaitan, disebut-sebut menjadi sosok pemimpin yang di inginkan masyarakat  kota Pematangsiantar.


Marudut Liberty Panjaitan memiliki Visi dan Misi sebagai berikut.


Visi : Mewujudkan masyarakat kota Pematangsiantar yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata unggul serta berdaya saing.


Misi :


1. Meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif dan berdaya saing.


2. Mewujudkan kota Pematangsiantar yang unggul, aman, bersih, tertib, bersahabat dan menghargai toleransi antar umat beragama.


3. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Pematangsiantar yang inklusif.


4. Mewujudkan kota Pematangsiantar sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif.


5. Meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan.


6. Menciptakan masyarakat sadar, peduli dan tangguh bencana.


7. Meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima.


Masyarakat Kecamatan Siantar Timur, Marlon Sidabutar mengatakan sosok Liberty Panjaitan merupakan sosok potensial dan ideal sebagai seorang pemimpin.


"Mengingat bapak Liberty anak Siantar tentunya beliau paham menyelesaikan persoalan-persoalan di kota ini dan sudah pasti juga beliau membuat kota Pematangsiantar lebih baik dan maju di segala bidang," kata Marlon Sidabutar saat diwawancarai awak media, Senin (22/07/2024).


Senada dikatakan masyarakat Siantar Timur, Audi Ambarita.


Ia mengatakan dirinya sangat menginginkan Liberty Panjaitan menjadi pemimpin kota Pematangsiantar.


"Bapak Liberty Panjaitan merupakan sosok yang tepat untuk memimpin kota Siantar," kata Audi Ambarita.


Lydia Sloan, yang juga masyarakat di Siantar timur menegaskan dirinya mendukung dan akan memilih sosok Liberty Panjaitan menjadi Pemimpin kota Pematangsiantar.


"Menurut pandanganKu, bapak Liberty Panjaitan mampu mengakomodir kepentingan semua pihak tanpa melupakan keadilan sosial," sebut Lydia Sloan.


Masyarakat Sianțar selatan, Chondri Silitonga bersama temannya bermarga Nababan saat ditemui awak media di sebuah kedai kopi mengatakan bahwa mereka sangat mendukung dan memilih sosok Liberty Panjaitan .


"Kami yakin dan percaya bapak Liberty Panjaitan memiliki kemampuan untuk pimpinan kota Siantar," ucap Chondri Silitonga bersama Nababan.


Masyarakat Kecamatan Siantar Simarimbun bernama Norton Silitonga, mengaku senang dengan sosok Liberty Panjaitan karena memiliki visi misi yang bagus dan cocok untuk kota Pematangsiantar.


"Saya sangat senang dan menginginkan Liberty Panjaitan menjadi walikota pematangsiantar periode 2024 - 2029. Saya dukung dan pilih beliau," kata Norton Silitonga.


Arifin Sianipar yang juga masyarakat Siantar Simarimbun turut mengatakan Liberty Panjaitan merupakan sosok pemimpin yang cocok menjadi WaliKota Pematangsiantar.


"Untuk periode 2024 - 2029 saya dukung dan pilih Liberty Panjaitan," Ucap Arifin Sianipar.


Di kecamatan Siantar Barat, Reno Nasution mengatakan dirinya mendukung Liberty Panjaitan.


"Saya dukung dan pilih Liberty Panjaitan menjadi walikota di kota ini karena beliau mampu membangun Kota Pematangsiantar lebih baik dan jadi pemersatu masyarakat yang heterogen" terang Reno Nasution saat diwawancarai awak media di sebuah tempat olahraga.


Di Kecamatan Siantar Utara, Frisdo Saragih mengatakan Liberty Panjaitan Mampu mengembalikan Kota Pematangsiantar menjadi Kota Pendidikan, Kota Tujuan Wisata dan Transit Perdagangan.


"Bapak Liberty Panjaitan sangat cocok memimpin kota Pematangsiantar. Artinya saya dukung dan pilih Liberty Panjaitan karena visi misi beliau sangat bagus," tegas pria berwajah tampan itu saat diwawancarai.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi