Iklan Header

Sabtu, 20 Juli 2024, 18:15 WIB
Last Updated 2024-07-25T11:17:38Z
Anak YatimDairiKPUPilkada Dairi

KPU Dairi Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu

KPU Dairi memberikan santunan kepada 11 anak yatim. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Sumatera Utara menunjukkan bentuk kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu. 


Ketua KPU Dairi, Ariyanto Tinendung melalui Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Ridwan Samosir bersama Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Asih Firmansyah mengatakan bahwa pemberian santunan kepada anak yatim mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan solidaritas antar sesama, selain menunjukkan peran aktif KPU dalam membantu masyarakat.


Santunan yang disalurkan kepada 11 anak yatim piatu, dan dituangkan sesuai dengan surat edaran KPU RI nomor 2541 tahun 2024. 


"Penyaluran santunan kepada 11 orang penerima, dan doa bersama telah dilangsungkan di Kantor KPU Dairi di jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Selasa (16/7/2024) lalu,” ungkap Ridwan, Kamis (18/7/2024).


Ini menunjukkan bahwa KPU Dairi tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai lembaga penyelenggara pemilihan, tetapi juga memperhatikan kondisi dan kebutuhan masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu


Kiranya, semangat kepedulian dan kebersamaan seperti ini dapat terus terjaga, dan KPU Dairi dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menunjukkan rasa peduli terhadap para anak yatim piatu.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son