Iklan Header

Jumat, 05 Juli 2024, 22:23 WIB
Last Updated 2024-07-06T03:58:21Z
Ekonomi KreatifFestival Bunga dan BuahKaroWisata

Jadi Hattrick Masuk KEN, Menparekraf Bilang Festival Bunga dan Buah Karo Even Wisata Terbaik di Indonesia

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menunjukkan Piagam Karisma Event Nusantara (KEN) tiga kali berturut-turut.

Karo – nduma.id


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Event Wisata Festival Bunga dan Buah Karo 2024. Jumat 5 Juli 2025.


Acara yang digelar di Komplek Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi, Kabupaten Karo Sumatera Utara ini tampak meriah.


Sandiaga memberikan apresiasi acara ini karena tiga Kali berturut-turut masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara yang diluncurkan pada 1 Maret 2022 lalu.


Karisma Event Nusantara (KEN) adalah salah satu program strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mendukung dan mengembangkan event-event di seluruh Indonesia.


Ia berharap Festival Bunga dan Buah di Karo ini bisa terus di tingkatkan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Karo Sumatera Utara.


“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Bupati, Dinas Pariwisata dan Forkopimda membawa event ini menjadi aset. Supaya Event ini bisa di tingkatkan bukan hanya nasional tapi internasional,” kata Sandiaga dalam sesi wawancara dengan media.


Tiba di Komplek Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi, Kabupaten Karo, kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno di sambut meriah masyarakat yang hadir dengan berswa foto.


Sandiaga kemudian meninjau Stand-stand pameran UMKM yang ikut memeriahkan acara ini.


Menurut Sandiaga daerah wisata harus tumbuh bersama dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif (Ekraf). Karena itu event ini bisa menjadi lokomotif atau penggerak ekonomi daerah serta kebangkitan pariwisata Indonesia.


Sandiaga juga menyempatkan untuk mencicipi buah salak dan jeruk yang di pajang di lokasi acara.


“Mmmm, enak, enak,” tandas Sandiaga Uno memberikan jempol.


Di acara ini Sandiaga juga memberikan langsung Piagam Karisma Event Nusantara (KEN) tiga kali berturut-turut kepada Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang.


Ia mengapresiasi acara karena Event wisata Festival Bunga dan Buah di Karo ini bisa tiga Kali berturut-turut masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara yang diluncurkan pada 1 Maret 2022 lalu.



Sandiaga Pun menilai Festival Bunga dan Buah di Karo ini menjadi Even Wisata Terbaik di Indonesia.


Karena itu Sandiaga berharap event ini bisa di tingkatkan tidak hanya di skala Nasional tapi Juga Skala Internasional.


“Fetival Bunga dan Buah Karo festival terbaik di Indonesia dan hatrick terpilih masuk Karisma Event Nusantara (KEN). Salah satu event menarik dari Provinsi Sumatera Utara yang termasuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diluncurkan pada 1 Maret 2022 lalu,” kata Sandiaga memberikan sambutan di open stage acara.


Event Wisata Festival Bunga dan Buah Karo 2024 ini di gelar sejak 4 Juli 2024 kemarin sampai Sabtu 6 Juli 2024 esok.


Pemerintah Kabupaten Karo menargetkan sebanyak 80.000 pengunjung dan wisatawan selama event berlangsung.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son