Iklan Header

Sabtu, 20 Juli 2024, 21:22 WIB
Last Updated 2024-07-20T14:22:55Z
KaroPolisiRekonstruksiWartawan

Eksekutor Pembakar Rumah Sempurna Pasaribu Peragakan Adegan Menyiram BBM

Tersangka YST memperagakan menyiram BBM ke rumah korban. (Foto/Rudi).

Karo – nduma.id


Polda Sumatera Utara selesai menggelar rekonstruksi kasus pembakaran rumah wartawan Tribrata TV di Kabupaten Karo Sumatera Utara. Jumat 19 Juli 2024 sekira jam 21.00 WIB.


Salah satunya dari 6 lokasi rekonstruksi adalah rumah almarhum Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti Kecamatan Kabanjahe.


Di lokasi ini ke 2 tersangka yang menjadi eksekutor, RAS dan YST memperagakan adegannya mulai dari mengintai rumah Sempurna Pasaribu sampai melakukan pembakaran dengan menggunakan Bahan Bakar Minyak.


Di lokasi ini juga diperlihatkan jelas, bagaimana tersangka YST menyiramkan sebanyak 2 botol berisi Bahan Bakar Minyak yang sudah di racik sebelumnya, ke dinding bahagian luar rumah almarhum sempurna pasaribu.


Kemudian memantikkan mancis yang di beli sebelumnya saat membeli Bahan Bakar Minyak.


Setelah memantik mancis, kemudian YST berjalan menuju sepeda motor dan pergi meninggalkan lokasi bersama tersangka RAS.


Adegan – adegan yang di peragakan 2 eksekutor di lokasi titik ke 6 ini juga yang tertangkap kamera CCTV yang kemudian di rilis oleh Polda Sumatera Utara, namun di kritik oleh para jurnalis dan elemen masyarakat karena tidak menyajikan video secara utuh mulai dari almarhum sempurna pasaribu di hantarkan ke rumahnya sampai peristiwa kebakaran terjadi.


Sebanyak 57 adegan di peragakan ke tiga para tersangka di 6 titik lokasi rekonstruksi.


“Terima Kasih sekali lagi rekan-rekan media, masyarakat yang terus memantau, memonitor peristiwa ini dari awal hingga saat ini,” kata Kabid Humas Polda Sumut Hadi Wahyudi saat sesi wawancara usai rekonstruksi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son