Iklan Header

Rabu, 24 Juli 2024, 12:09 WIB
Last Updated 2024-07-26T05:18:35Z
DairiMedia CenterPilkada Dairi

Dukung Jurnalis Terima Informasi Akurat KPU Dairi Buka Posko Media Center

Petugas dan Komisioner KPU Dairi. (Foto/Istimewa).

Dairi – nduma.id


Pemilihan kepala daerah merupakan ajang besar dalam sistem demokrasi untuk menentukan pemimpin yang akan melayani dan memimpin daerah dalam lima tahun ke depan.


Pada 27 November 2024 nanti, Kabupaten Dairi akan melakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.


Peran jurnalis dalam memberikan informasi yang akurat dan transparan sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada ini.


Oleh karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi telah membentuk Posko Media Center untuk memudahkan akses jurnalis terhadap informasi terkait Pilkada Dairi 2024.


“Media Center juga sarana berdiskusi terkait informasi diperoleh media di lapangan,” kata Ridwan Agustinus Hendra Samosir, Selasa (23/7/2024)


Ridwan, Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM Parmas) ini menjelaskan Posko Media Center ini berada di kantor KPU Dairi.


Terbuka setiap harinya untuk memfasilitasi para jurnalis dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan.


Selain itu, akses internet dan wifi juga disiapkan untuk membantu para jurnalis mengirimkan berita ke redaksinya masing-masing.


Posko Media Center ini juga menjadi sarana diskusi antara KPU dan jurnalis terkait informasi yang diperoleh dari lapangan dan memastikan informasi yang disebarluaskan oleh media mendapat perimbangan dari KPU.


Dengan adanya fasilitas Posko Media Center ini diharapkan informasi terkait Pilkada Dairi bisa tersampaikan dengan baik dan lebih rinci.


“ Jurnalis yang mungkin perlu penjelasan bisa datang, sehingga informasi yang disebarluaskan media mendapat perimbangan dari KPU,” tandas Ridwan.


Bagi KPU Dairi, pembentukan Posko Media Center sebagai sarana bagi jurnalis untuk mengakses informasi merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas.


Dalam pelaksanaan Pilkada Dairi, KPU Dairi siap berkolaborasi dengan jurnalis dengan harapan pelaksanaan tahapan Pilkada Dairi 2024 bisa berlangsung dengan tertib, aman, dan damai.


Dalam sistem demokrasi, jurnalis memegang peran yang sangat penting dalam menyediakan informasi yang objektif dan memberikan sudut pandang yang berimbang kepada masyarakat.


Oleh karena itu, langkah KPU Dairi untuk membentuk Posko Media Center sebagai pelengkap sarana publikasi menjadi satu upaya pemenuhan hak dalam informasi dan sebagai percikan cahaya dalam membuka jalan bagi jurnalis menuju informasi yang lebih akurat.


Ayo berkolaborasi dengan KPU, dan mari kita memantau Pilkada Dairi 2024 dengan bijaksana dan akurat.


“Media Center buka tiap hari,” tukas Ridwan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son