Iklan Header

Minggu, 28 Juli 2024, 23:38 WIB
Last Updated 2024-07-28T16:38:58Z
Gala DinnerPakpak BharatPariwisata

Bupati Pakpak Bharat "Pasarkan" Potensi Pagindar ke Indonesian Fighter Tourism Association

Bupati Pakpak Bharat Gala Dinner bersama pengurus IFTA. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).


Pakpak Bharat - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor  Gala Dinner bersama Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) di Aula Bale Sada Arih, Kantor Bupati Pakpak Bharat. Sabtu 27 Juli 2024. 


Ketua Umum IFTA, Hendra Perdana bersama Ketua Dewan Penasehat IFTA, Agus Subagia beserta sejumlah pengurus dan anggota IFTA juga hadir dalam acara tersebut.


Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan IFTA dalam membangun dan mempromosikan kepariwisataan Pakpak Bharat. 


Dia menyatakan harapannya agar Pakpak Bharat dapat terus meningkat, khususnya sektor kepariwisataan dengan lebih memperhatikan potensi. 


Salah satu khusunya di Kecamatan Pagindar. 


Karena menurutnya, Kecamatan Pagindar memiliki potensi besar baik dalam sektor pertanian maupun kepariwisataannya.


Salah satunya tempat wisata yang Air Terjun Tanjung Suari yang terdapat di Pagindar, yang merupakan salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi.


"Khusus Pagindar harus menjadi perhatian khusus kita, makanya saya mengajak bapak ibu sekalian supaya mari kita sama-sama kesana, air terjun tanjung suari dan banyak destinasi di sana layak dicoba," kata Franch. 


Bupati juga mengajak seluruh tamu undangan untuk menikmati keindahan alam di Kabupaten Pakpak Bharat yang sulit dilukiskan dengan kata-kata.


"Kita berharap semoga kedepan Pakpak Bharat semakin meningkat, khususnya melalui sektor kepariwisataannya," ujarnya. 


Pada kesempatan yang sama, Agus Subagia sebagai Ketua Dewan Penasehat IFTA juga mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan alam di Pakpak Bharat dan mengajak seluruh tamu undangan untuk merasakan nikmatnya alamnya yang begitu asri dan indah. 


"Terus terang saya jatuh cinta dengan Pakpak Bharat ini, alamnya yang begitu indah dan asri, sulit dilukiskan dengan kata-kata, nikmati saja," ucap Agus Subagia, Ketua Dewan Penasehat IFTA.


Hendra Perdana, selaku Ketua Umum IFTA juga menyebutkan bahwa Pagindar merupakan satu daerah yang memiliki potensi besar sebagai pusat wisata, menjadi one spot destination bagi para wisatawan.


"Pagindar one spot destination," ucap Hendra Perdana, Ketua Umum IFTA.


Dalam acara ini, selain Bupati juga hadir beberapa tamu undangan seperti Wakil Bupati Pakpak Bharat H. Mutsyuhito Solin, Dr. M.Pd beserta istri, Ny. Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Jalan Berutu, S.Pd, MM, dan Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Oloan Siahaan, SIK, MH dan sejumlah tokoh masyarakat. 


Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara IFTA dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam membangun sektor pariwisata di daerah tersebut.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son