Iklan Header

Kamis, 11 Juli 2024, 19:04 WIB
Last Updated 2024-07-12T15:29:09Z
IntegritasKPUPakpak BharatPilkada

Anggota Sekretaris PPS Pakpak Bharat Tandatangani Pakta Integritas

Penandatanganan integritas. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat – nduma.id


KPU Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan upacara Pengukuhan dan Penandatanganan Pakta Integritas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024 kepada 156 anggota Sekretariat PPS se-Kabupaten Pakpak Bharat di Balai Diklat Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU Julu).


Pengukuhan dan penandatanganan pakta integritas secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe, yang diwakili oleh anggota KPU, Welly Imron Cibro. Rabu 3 Juli 2024.


Dalam kesempatan ini, Plh Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Pakpak Bharat, Clinton Manurung, membacakan Surat Keputusan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS).


“Selamat untuk semua,” kata Clinton.


Ini menunjukkan keseriusan dari para penyelenggara dalam memastikan bahwa proses pemilihan nantinya akan berjalan dengan baik dan dijalankan dengan integritas yang tinggi.


Penandatanganan Pakta Integritas ini dilakukan untuk menegaskan kembali komitmen para penyelenggara dalam menghindari segala bentuk pelanggaran dan memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan jujur dan adil.


Selain itu, tindakan ini juga dapat membangun kepercayaan masyarakat pada sistem demokrasi yang ada di Indonesia. Dengan menunjukkan kesadaran untuk menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas, maka masyarakat akan semakin percaya dan memiliki keyakinan pada proses pemilihan di negara kita.


Sebagai masyarakat Indonesia, mari kita dukung dan apresiasi tindakan para penyelenggara ini untuk memastikan bahwa pemilu akan dilaksanakan dengan baik dan dapat memberikan hasil yang adil dan akurat bagi rakyat Indonesia.

 

Kita semua dapat berpartisipasi untuk memastikan integritas dalam pemilihan yang ada, dengan memilih para pemimpin yang jujur dan berkomitmen dalam membangun pemerintahan yang baik dan adil untuk rakyat.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son