Iklan Header

Jumat, 07 Juni 2024, 09:38 WIB
Last Updated 2024-06-07T02:47:27Z
HumbahasOmbudsmanPelayanan PublikPolisi

Tim Ombudsman RI Nilai Pelayanan Publik Polres Humbang Hasundutan

Tim Ombudsman meninjau pelayanan di Polres Humbahas. (Foto/Tulus). 

Humbahas - nduma.id


Tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Polres Humbang Hasundutan.


Mereka melakukan evaluasi dan memeriksa personel pelayanan publik di Polres itu. Kamis, 6 Juni 2024. 


Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto menyambut langsung kehadiran rombongan di Aula DP Silitonga di Polres Humbang Hasundutan.


AKBP Hary Ardianto berharap kedatangan tim ombudsman dapat menerima masukan berguna untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 


“Selamat datang Tim Ombudsman ke Polres Humbang Hasundutan, penilaian kepatuhan penyelengaraan pelayanan publik tahun 2024 kelembagaan Ombudsman RI di Polres Humbang Hasundutan," kata Kapolres.


Tim Ombudsman RI yang hadir dalam kunjungan tersebut adalah Ketua Perwakilan Sumatra Utara, Ganda Yoga Pangestu, Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Tito Joeanta Depari, dan Asisten Ombudsman RI, Florencia.


Mereka meninjau terhadap fungsi pelayanan mulai dari Surat Pemberitahuan Kepolisian Terkait (SPKT), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) di ruang aula.


Tim Ombudsman mengecek kelengkapan ruang pelayanan mulai dari panel informasi dan tempat khusus disabilitas. 


Dari hasil pengecekan ke lokasi Pelayanan Publik Polres Humbang Hasundutan (SPKT, SKCK, dan SIM) secara keseluruhan dinilai sudah baik dan personel sudah sesuai dengan SOP. 


Tim juga melaksanakan wawancara langsung kepada masyarakat yang berurusan ke pelayanan publik Polres Humbang Hasundutan untuk mengetahui bagaimana tanggapan langsung dari masyarakat yang sedang berurusan di fungsi pelayanan


Polres Humbang Hasundutan katanya akan terus berupaya maksimal dan berinovasi dalam memberikan pelayanan masyarakat. 


Polres Humbang Hasundutan juga mendapat predikat zona hijau tertinggi di Sumatra Utara dari penilaian lembaga eksternal Ombudsman RI tahun sebelumnya dan harus mempertahankan kemudian lebih meningkatkan kembali dalam melayani setiap masyarakat. 


"Seperti tahun kemarin, Polres Humbang Hasundutan juga telah meraih predikat zona hijau tertinggi oleh Ombudsman RI dalam pelayanan masyarakat. Tentunya hal tersebut merupakan hal yang harus kami pertahankan dan lebih kami tingkatkan kembali dalam melayani setiap masyarakat,” tegas Kapolres.


Penulis : Tulus

Redaktur : Rudi