Iklan Header

Jumat, 14 Juni 2024, 23:39 WIB
Last Updated 2024-06-15T03:42:29Z
DairiOlahragaPelajar

Siswa Dari 27 Sekolah di Kabupaten Dairi Seleksi O2SN Tingkat SMP Tahun 2024

Foto bersama peserta seleksi O2SN. (Foto/Istimewa).

Dairi – nduma.id


Forum komunikasi Guru-guru Olahraga (FKGOR) Kabupaten Dairi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi menggelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Kabupaten Dairi pada tahun 2024.


Seleksi ini diikuti oleh 27 sekolah dengan 105 peserta yang berasal dari 4 cabang olahraga yaitu Atletik, Bulu Tangkis, Karate, dan Renang.


Untuk cabang olahraga Atletik, seleksi dilaksanakan di SMPN 2 Sidikalang dengan 38 peserta, cabang olahraga Bulu Tangkis diikuti oleh 21 peserta dan dilaksanakan di GOR Sidikalang, cabang olahraga Karate diikuti oleh 29 peserta dan dilaksanakan di UPT SKB, sedangkan cabang olahraga Renang diikuti oleh 17 orang dan dilaksanakan di kolam renang zwembad.


Peserta yang berhasil meraih juara 1 dan 2 akan menjadi utusan Kabupaten Dairi pada O2SN tingkat Provinsi.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Jon Waslin Purba menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari kurikulum merdeka di mana siswa diberikan ruang untuk mengembangkan bakat dan potensi yang mereka miliki.


"Ini merupakan implementasi kurikulum merdeka. Jadi untuk 105 peserta ini, kami meminta kepada para pembimbing mereka untuk terus melakukan pembinaan anak didik kita melalui olahraga ini. Potensi ini harus terus dikembangkan dan diberi peluang kepada mereka sehingga potensi ini bisa dimanfaatkan untuk masa depan mereka," ujar Jon Waslin.


Ia juga mengingatkan peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan menerapkan sikap kompetitif, rasa percaya diri, dan tanggung jawab selama pertandingan.


Diharapkan kegiatan ini dapat membantu dalam mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga serta dapat menumbuhkan semangat dalam berkompetisi dengan sportif dan jujur.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son