Iklan Header

Selasa, 25 Juni 2024, 21:23 WIB
Last Updated 2024-06-26T01:38:10Z
Paket SembakoPakpak BharatWarga Miskin

Presiden RI Bagikan 1000 Paket Bantuan Sembako Untuk PPKS Kabupaten Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat di giat pembagian sembako dari Presiden RI. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membagikan 1000 paket bantuan sembako bagi para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) se Kabupaten Pakpak Bharat. Selasa 24 Juni 2024.


Pembagian yang dilaksanakan di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat, ini di hadiri oleh Staf Fungsi Dana Operasional dan Bantuan Presiden Kantor Sekretariat Kepresidenan, Ronal Sinamo.


Bantuan sembako ini sebagai bentuk perhatian besar oleh Presiden RI, Joko Widodo bagi warga Kabupaten Pakpak Bharat.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor berharap Presiden bisa hadir langsung di Kabupaten Pakpak Bharat untuk meresmikan penggunaan jalan Aornakan-Pagindar yang telah dikerjakan, sekali gus memperlihatkan bahwa perhatian beliau langsung sangat dirasakan oleh warga Kabupaten Pakpak Bharat.


“Kita patut berbangga hati, atas besarnya perhatian bapak Presiden bagi kita di Kabupaten Pakpak Bharat, selain bantuan sembako yang sangat besar ini, bapak Joko Widodo selaku Presiden RI telah banyak mengucurkan bantuan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat,” kata Franch.


Selain bantuan sembako ini, Presiden juga dikatakan sudah mengucurkan banyak bantuan pembangunan dan peningkatan mutu kualitas kawasan di Kabupaten Pakpak Bharat.


Termasuk bantuan untuk pembangunan dan peningkatan mutu dan kualitas Aornakan-Pagindar melalui skema Inpres dan pembangunan Kawasan food estate.


“ Hari ini kita kembali memperoleh bantuan sembako ini yang tentu saja akan sangat membantu kita, utamanya dalam situasi harga sembako yang saat ini relatif mahal. Mudah-mudahan bapak Presiden bisa hadir langsung di Kabupaten Pakpak Bharat, sekaligus meresmikan penggunaan jalan Aornakan-Pagindar yang telah dikerjakan,” ucap Bupati Pakpak Bharat.


Sementara itu, Staf Fungsi Dana Operasional dan Bantuan Presiden Kantor Sekretariat Kepresidenan, Ronal Sinamo menegaskan, saat ini tim di Kantor Sekretariat Kepresidenan sedang melakukan inventarisasi beberapa Daerah dan Kabupaten yang belum dikunjungi oleh Presiden untuk dimasukkan dalam jadwal kunjungan berikutnya.


Kabupaten Pakpak Bharat menjadi salah satu wilayah yang ingin didatangi Presiden RI, namun kendala transportasi yang harus mempertimbangkan kondisi cuaca.


“Khususnya Kabupaten Pakpak Bharat memang ke sini harus menggunakan pesawat khusus, helicopter jadi perlu persiapan dan perhitungan yang lebih cermat. Kemarin pernah hampir masuk dalam kunjungan kerja bapak Presiden, namun terkendala oleh kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk didarati helicopter, jadi kita bersabarlah, mudah-mudahan beliau, bapak Presiden bisa datang sebelum oktober nanti,” jelas Ronal Sinamo.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son