Iklan Header

Senin, 24 Juni 2024, 20:38 WIB
Last Updated 2024-06-26T01:26:06Z
BakeryPakpak BharatWira Usaha

Pakpak Bharat Tingkatkan Kompetensi Berwirausaha Warganya Melalui Pelatihan Program Upskilling

Pembukaan Pelatihan Usaha Bakeri di Pakpak Bharat. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Meningkatkan keterampilan dan kompetensi wirausaha dapat membantu meningkatkan peluang usaha dan penghasilan.


Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat menyelenggarakan "Pelatihan Program Upskilling" bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang merupakan alumni pelatihan jurusan bakery dan pelaku usaha bakery yang berada di Kabupaten Pakpak Bharat. Senin 24 Juni 2024


Pelatihan yang diadakan di UPTD BLK Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat di Desa Siempat Rube IV, Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat ini berlangsung selama 10 hari.


Mulai 24 Juni 2024 sampai dengan 4 Juli 2024 mendatang dengan total peserta sebanyak 16 orang.


Selama pelatihan, para peserta akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi profesional dan teknis berwirausaha sesuai dengan bidang keahlian mereka di dunia usaha dan industri.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang, SP. MM menyoroti pentingnya pelatihan tersebut untuk memberikan nasihat dan informasi kepada peserta untuk memanfaatkan kemampuan yang mereka miliki untuk bertumbuh dan memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Pakpak Bharat.


Oleh karena itu, ia meminta seluruh stakeholder, baik di tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten agar dapat memberikan dukungan mereka kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang memulai usaha bakery mereka.


“Sangat penting artinya bagi kita, bagi kemajuan Pakpak Bharat pada umumnya, oleh karenanya mari juga kita semua, kita berdayakan mereka. Caranya, pesanlah produk kue yang mereka buat, baik dalam acara di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, ataupun dal kegiatan-kegiatan lainnya. Kalau bukan kita siapa lagi,?,” ucap Supardi Padang dalam sambutannya.


Dalam upaya untuk memajukan Kabupaten Pakpak Bharat, Charles Tumanggor, S.Si, MM selaku Camat Siempat Rube juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Ia menyatakan dukungannya dan mendorong para peserta pelatihan untuk mengembangkan usaha bakery mereka.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son