Iklan Header

Minggu, 16 Juni 2024, 22:30 WIB
Last Updated 2024-06-17T01:34:59Z
NasionalNikson NababanPemuda Batak BersatuPilkada

Nikson Nababan Dapat Dukungan PBB Maju Bakal Calon Gubernur Sumut

Foto bersama pra-rakorda DPP PBB se-DKI Jakarta. (Foto/Istimewa).

Jakarta - nduma.id


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) secara resmi menyatakan dukungannya pada Dr. Nikson Nababan MSi sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2024. 


Dukungan itu di utarakan saat Pra-rakorda DPP PBB se-DKI Jakarta Minggu, 16 Juni 2024 di Gado-gado Boplo Jalan Cempaka Putih Raya.


Ketua Umum DPP PBB, Lambok F Sihombing menegaskan bahwa majunya Nikson Nababan sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2024 sudah meyakinkan masyarakat Sumatera Utara dengan kepemimpinan Nikson selama 2 periode menjadi Bupati Tapanuli Utara. 


Katanya Nikson berhasil membangun daerah terisolir dengan membuka jalan, membangun jaringan listrik, mengentaskan kemiskinan, dan memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak yang tak mampu serta memberikan keyakinan kepada para tenaga medis untuk bertahan di Tapanuli Utara.


"Artinya, dengan kepemimpinan Nikson Nababan untuk maju sebagai Bakal Calon Gubsu pantas diberi dukungan penuh, apalagi sudah teruji dan tidak memikirkan kepentingan pribadi," ujar Lambok.


Nikson dipercaya akan mampu memperjuangkan kepentingan rakyat dan telah memiliki visi dan misi yang sejalan dengan organisasi Pemuda Batak Bersatu. 


Nikson selalu mengutamakan kepentingan dan kebutuhan rakyat di mana pun dan kapan pun. 


"Saya yakin Nikson sebagai petarung akan mampu berjuang dan itu kita apresiasi khusus dukungan dari PBB sampai di Kabupaten/Kota yang ada di Sumut," ujar Lambok


Flores Sagala, Dewan Penasihat DPP PBB juga menyebutkan bahwa Nikson Nababan sangat pantas memimpin Sumatera Utara. 


Track record yang telah ditunjukkan oleh Nikson sangat bagus dalam membantu masyarakat dan rakyat.


Bakal calon gubernur Sumatera Utara yang didukung oleh PBB, Nikson Nababan, juga memperlihatkan harapannya untuk dapat menjaga kekompakan PBB, dalam membela hak-hak masyarakat dan bersama-sama membangun Sumut ke depan.


Dalam acara pre-rakorda DPP PBB se-DKI Jakarta ini, Lambok F Sihombing juga menyampaikan ajakan kepada seluruh anggota PBB untuk bersolidaritas dan tetap menunjukkan kesolidan. 


Calon Gubernur Sumatera Utara Nikson Nababan mengungkapkan kalau organisasi PBB dikenal perannya kuat membantu dan bergotong-royong bersama masyarakat, sama halnya dengan dirinya.


Dengan dukungan dari DPP Pemuda Batak Bersatu se-DKI Jakarta dan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara, diharapkan Nikson Nababan mampu memberikan yang terbaik dalam memimpin Sumatera Utara.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son