Iklan Header

Selasa, 18 Juni 2024, 16:25 WIB
Last Updated 2024-06-18T09:25:45Z
Idul AdhaMedanSerikat Media Siber Indonesia

Momen Idul Adha 1445 Hijriah SMSI Sumut Berbagi Qurban

Penyembelihan hewan Kurban SMSI Sumut. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara, bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Senin 17 Juni 2024. 


Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk wujud nyata keberkahan Allah SWT kepada umat Nya, dan dihadiri oleh Ketua SMSI Sumut serta sejumlah pengurus, anggota, dan mitra SMSI Sumut.


"Alhamdulillah, SMSI Sumut dan STIK-P Medan kembali bekerja sama menyembelih hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan dilimpahkan rezeki serta kesehatan bagi yang berqurban," kata Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP.


Menurutnya, momen Idul Adha tidak dapat dipisahkan dari ritual dan pengorbanan yang dijalankan oleh Nabi Ibrahim AS. 


"Karenanya, mari kita gunakan kesempatan baik ini untuk melakukan refleksi atasnya, dan meneladaninya," ujarnya.


Sakhyan juga berharap semua keluarga besar Civitas Akademika STIK-P Medan dan SMSI Sumut mendapat keberkahan, kemuliaan dan rezeki melimpah dari Allah SWT atas pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini.


"Hewan qurban ini akan dibagikan kepada masyarakat kaum dhuafa sehingga dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi darah daging bagi kita semua," ujar mantan Sesmenpora ini.


Selanjutnya, Pembantu Ketua 1 (Puket 1) STIK-P Medan sekaligus Penasehat SMSI Sumut Austin Tumengkol MIKom, berharap kerjasama antara SMSI Sumut dengan STIK-P Medan ini terus berlanjut, di mana sudah dua kali pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di kampus yang didirikan oleh Tokoh Pers Nasional Hj Ani Idrus itu.


"Hal ni dapat berlanjut dalam kegiatan positif yang selama ini telah terjalin antara SMSI Sumut dan STIK-P Medan," tutupnya


Hewan qurban yang telah disalurkan oleh SMSI Sumut pun langsung diserahkan ke tim penyembelih untuk kemudian dibagikan kepada pengurus, anggota, dan masyarakat yang membutuhkan.


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, diwakili Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis sekaligus Ketua Panitia Qurban SMSI Sumut 2024.


Hadir juga Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama yang juga Sekretaris Panitia.


Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Kerjasama dan Pengembangan Usaha Irwansyah, Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono, Seksi Kerjasama Antar Lembaga Adi Wasgo, Anggota Bidang Organisasi Husni Lubis, serta Penasihat Rony Purba dan Austin Tumengkol.


SMSI Sumut telah memberikan kontribusi besar dengan kegiatan qurban ini. 


Selain sebagai bentuk ibadah, SMSI Sumut dan STIK-P Medan juga memanfaatkannya untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi sesama pengurus, anggota, dan masyarakat luas.


Bekerjasama dengan STIK-P Medan selama dua tahun terakhir, SMSI Sumut kembali mendapat dukungan dari Ketua STIK-P Medan, yang ingin menyediakan tempat pelaksanaan qurban untuk SMSI Sumut di kampus STIK-P Medan.


Melalui kegiatan ini, SMSI Sumut dan STIK-P Medan bertekad terus menjaga kerjasama positif dan mempererat hubungan yang telah terjalin untuk terus berkontribusi dalam kemajuan masyarakat Sumatera Utara.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son