Iklan Header

Kamis, 06 Juni 2024, 23:45 WIB
Last Updated 2024-06-07T02:54:39Z
Komisi Pemilihan UmumPakpak BharatPilkada

Menuju Pesta Demokrasi yang Sukses KPU Luncurkan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Pakpak Bharat

Foto bersama di acara peluncuran tahapan Pilkada. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Jalan Berutu, S. Pd, MM selaku Sekretaris Daerah Pakpak Bharat hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat dalam acara "Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024" yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Pakpak Bharat. Kamis 6 Juni 2024.


Peluncuran tahapan Pemilu ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pakpak Bharat, Basra Munthe disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir di Aula Balai Diklat BKPSDM, Desa Cikaok.


“Besar harapan kami, pemilihan Kepala Daerah ini dapat berjalan dengan baik,” kata ucap Jalan Berutu memberikan sambutan.


Acara ini memiliki arti penting dalam perkembangan demokrasi di Kabupaten Pakpak Bharat.


“Pilihan kita tentu tidak seragam, ini adalah jaminan demokrasi dan kebebasan bagi kita sebagai warga Negara Indonesia, namun mencintai persatuan dan kesatuan merupakan sebuah kewajiban bagi kita, demi pembangunan Pakpak Bharat yang berkelanjutan dan nduma bisa terwujud, sambung Jalan Berutu.


Ia berharap Komisi Pemilihan Umum Daerah Pakpak Bharat bisa menjalankan tugas dengan baik dan profesional demi menjaga kepercayaan masyarakat.


Jalan Berutu juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendorong kampanye yang berkualitas, politik adu gagasan bukan politik adu domba.


Ketua KPUD Pakpak Bharat, Basra Munthe menyampaikan acara itu menjadi momen penting.


Bagaimana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat tahun 2024 bisa digemakan ke sientaro Pakpak Bharat.


“Diusia Pakpak Bharat yang sudah menjelang dua puluh satu tahun, kita telah selenggarakan pemilihan beberapa kali, ini kali kelima akan kita laksanakan Pemilihan Kepala Daerah, pasti banyak dinamika yang berbeda, kelompok referensi politik dan lainnya yang tentu akan menyerap banyak energi, yang pasti bukan sebuah pekerjaan yang mudah,” kata Basra Munthe.


Basra Munthe mengaku kesiapan pihaknya dalam penyelenggaraan Pemilu harus didukung oleh seluruh stakeholders yang ada, baik keamanan, logistik dan sebagainya.


“Harapan kita pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan sukses,” tandasnya. 


Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, Sitori Mendrofa juga turut hadir dan menyampaikan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas dukungannya dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Pakpak Bharat.


Dukungan nyata dari pihak penyelenggara Pemilu seperti KPUD, Bawaslu, Kepolisian dan TNI telah dilakukan melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan pihak penyelenggara Pemilu.


“Semoga dukungan nyata ini terus berlanjut sampai nanti proses tahapan Pemilihan Umum terlaksana sampai tuntas. Semoga suasana adem ini terus berlanjut hingga nanti pelaksanaan Pemilihan Umum selesai dengan baik, aman dan lancar,” ucap Sitori Mendrofa.


Di Awal acara, Ketua KPUD Pakpak Bharat, Basra Munthe menyematkan seperangkat pakaian adat Pakpak bagi para undangan yang hadir, diantaranya Anggota KPUD Sumatera Utara, Ketua dan Anggota KPU Daerah tetangga, serta beberapa undangan lainnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son