Iklan Header

Kamis, 06 Juni 2024, 11:32 WIB
Last Updated 2024-06-06T04:35:46Z
Bencana AlamDairiLongsor

Longsor di Siempat Nempu Hulu Ditangani Baik Pemkab Dairi

Pengerjaan bencana longsor oleh BPBD Dairi. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi bergerak cepat menangani jalan longsor di Juma Sibira, Desa Kuta Tengah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu.


Pihak kecamatan dan pemerintah desa turut membantu dalam proses perbaikan jalan dengan melakukan pemasangan gorong-gorong serta penimbunan batu sertu.


Kepala BPBD Dairi, Hotmaida Butar-butar, mengatakan bahwa proses perbaikan jalan dimulai pada tanggal 5 Juni 2024 dan akan dilanjutkan hingga tuntas. 


"Kemarin belum tuntas, pekerjaan dilanjutkan hari ini, Rabu 6 Mei 2024," kata Hotmaida. Kamis (5/6/2024).


Perbaikan jalan dengan menurunkan alat berat dan memasang gorong-gorong di lokasi merupakan respons dari pemerintah atas permintaan masyarakat untuk memperbaiki jalan yang sebelumnya mengalami longsor.


Hotmaida menjelaskan bahwa BPBD Dairi selalu berusaha untuk mengakomodasi permintaan masyarakat dalam penanganan bencana. 


Pemerintah selalu siap dalam merespon permintaan dari masyarakat karena jalan merupakan infrastruktur yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat di wilayah tersebut.


"Ini merupakan respon pemerintah atas permintaan masyarakat. Kami BPBD sampai hari ini terus memperbaikinya karena semalam belum tuntas," ucap Hotmaida.


Upaya cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi ini diharapkan dapat menjaga kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam mengakses jalan di wilayah tersebut. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son