Iklan Header

Jumat, 28 Juni 2024, 19:49 WIB
Last Updated 2024-07-12T12:55:14Z
KPUPakpak BharatPilkada

Langkah Penting Untuk Pilkada, KPU Monitoring Coklit Data Pemilih di Pakpak Bharat

 

Petugas KPU melakukan Coklit Bupati Pakpak Bharat. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat – nduma.id


Pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih menjadi kegiatan penting yang dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.


Karena itu anggota KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Tridah Lulun Dapt Berutu, memonitoring kegiatan coklit tersebut pada 27 Juni 2024 di Kecamatan Salak.


Lulun turut didampingi oleh jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Panitia Pemilihan Kecamatan Salak, Panitia Pemungutan Suara Salak, dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih.


“Kita juga di dampingi Bawaslu,” kata Tridah Lulun.


Selain itu, kegiatan monitoring juga diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat.


Salah satu yang di monitoring Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor.


Monitoring coklit dilakukan langsung dengan mendatangi Pendopo Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor.


Langkah ini dilakukan mengingat pentingnya pemutakhiran data pemilih dalam proses Pilkada Serentak Tahun 2024. Dalam hal ini, kegiatan coklit menjadi langkah penting untuk memutakhirkan data pemilih sehingga kegiatan pemilihan dapat dilakukan dengan lancar dan sah.


Dalam setiap tahapan coklit data pemilih, KPU Kabupaten Pakpak Bharat bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, termasuk jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, hingga petugas pemutakhiran data pemilih.


Selain itu, kegiatan coklit juga diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat yang memastikan seluruh tahapan dijalankan secara transparan dan tidak ada kecurangan yang dilakukan.


Melalui kegiatan monitoring coklit yang dijalankan oleh anggota KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Tridah Lulun Dapt Berutu, diharapkan tercipta data pemilih yang akurat dan mutakhir.


Hal ini akan memperkuat integritas pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Pakpak Bharat dan menjadikan kegiatan pemilihan lebih demokratis dan bermartabat bagi seluruh masyarakat.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son