Iklan Header

Kamis, 13 Juni 2024, 20:17 WIB
Last Updated 2024-06-14T00:20:00Z
Komisi Pemilihan UmumLapas Kelas II PematangsiantarPilkadaSimalungun

KPU Simalungun Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar

KPU Simalungun di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR – nduma.id


Dalam rangka mempersiapkan tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota tahun 2024.


Lapas Kelas II A Pematangsiantar menerima kunjungan koordinasi dari KPU Kabupaten Simalungun. Rabu, 12 Juni 2024 pukul 10.00 WIB.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih mengatakan kunjungan itu dilaksanakan terkait pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada 2024 di lokasi khusus.


" Kegiatan kunjungan koordinasi tersebut mengawali rangkaian pelaksanaan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar," kata M. Pithra Saragih, Kamis (13/6/2024).


Saat pertemuan itu Kasi Binadik Lapas Pematangsiantar mewakili Kalapas Pematangsiantar menyampaikan bahwa nantinya akan dilakukan pengumpulan data pemilih di lapas Pematangsiantar.


Tim KPU Kabupaten Simalungun juga menyampaikan komitmennya untuk memastikan bahwa proses tahapan menuju pelaksanaan Pilkada tahun 2024 berjalan lancar di Lapas Pematangsiantar.


“Hal ini menjadi kunci untuk memastikan bahwa warga binaan Lapas memiliki hak penuh untuk memilih, sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi," kata M. Pithra Saragih.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi