Iklan Header

Kamis, 06 Juni 2024, 14:13 WIB
Last Updated 2024-06-06T07:13:37Z
Pakpak BharatStuntingSusu

Kebut Atasi Masalah Stunting Ketua PKK Pakpak Bharat Bagikan Paket Makanan Tambahan

Ketua PKK Pakpak Bharat memberikan makan tambahan. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor membagikan paket makanan tambahan berupa susu bagi bayi, balita, dan ibu hamil di Puskesmas Sibande. Kamis 5 Juni 2024.


Tujuannya membantu mengatasi masalah stunting yang masih menjadi permasalahan kesehatan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.


Ny. Juniatry mengatakan bahwa gizi yang cukup dan tepat selama kehamilan sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin. 


Nutrisi yang mencukupi akan membentuk dasar kesehatan bayi yang baru lahir dan menjadi investasi penting untuk masa depan anak. 


"Saya sangat senang bisa berdiri di hadapan ibu-ibu semua pada hari ini. Kita semua tahu bahwa gizi yang baik selama kehamilan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin," kata Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.


Selain itu, nutrisi yang tepat pada masa awal kehidupan anak juga mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak secara fisik, kognitif, dan emosional.


Pemberian makanan tambahan berupa susu juga diharapkan dapat membantu mempercepat penanggulangan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat. 


Plt. Kepala UPT. Puskesmas Sibande, Syafrida Eriyanti S.Tr.Keb mengapresiasi dukungan dari semua pihak, terutama kehadiran langsung ibu Ketua TP PKK pada acara pembagian makanan tambahan. 


Syafrida mengajak semua pihak untuk bersatu mengatasi tantangan ini agar masalah stunting di Kabupaten Pakpak Bharat segera terselesaikan.


Pendidikan dan dukungan dari masyarakat juga penting dalam mengatasi masalah stunting. 


Perilaku makan sehat dan pola asuh yang baik menjadi kunci dalam masa pertumbuhan anak. 


Katanya kita semua perlu berperan aktif untuk memastikan ketersediaan nutrisi yang cukup dan tepat bagi ibu hamil, bayi, dan anak-anak agar mereka tumbuh sehat dan berkembang dengan baik.


" Kita semua harus bersatu untuk mengatasi tantangan ini dengan harapan semoga masalah stunting di Kabupaten Pakpak Bharat bisa segera terselesaikan," ucap Syafrida dalam sambutannya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son