Iklan Header

Selasa, 11 Juni 2024, 22:33 WIB
Last Updated 2024-06-11T15:33:33Z
KesehatanPakpak BharatStunting

Kabupaten Pakpak Bharat Launching Gerakan Pengukuhan Dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Sekda Pakpak Bharat meninjau gerakan pengukuhan dan Intervensi serentak pencegahan Stunting. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak BHarat).  

Pakpak Bharat – nduma.id


Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menghadiri acara "Launching Gerakan Pengukuhan Dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Pakpak Bharat" di Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. Senin 10 Juni 2024.


Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Sumatera Utara dan dapat disaksikan oleh seluruh daerah di Sumatera Utara melalui aplikasi virtual zoom meeting.


Acara dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara, DR Hassanudin, di Kabupaten Langkat.


Stunting menjadi sorotan serius Pemerintah Indonesia, khususnya Presiden Joko Widodo, dalam upaya menekan angka gizi buruk.


Penjabat Gubernur Sumatera Utara, DR Hassanudin, juga menekankan pentingnya penanggulangan stunting.


Ia menegaskan bahwa kondisi stunting banyak dipengaruhi oleh kehidupan sosial ekonomi masyarakat, yang menjadi salah satu faktor utama penyebab gizi buruk yang berimbas pada terjadinya kasus stunting.


Launching Gerakan Pengukuhan dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Pakpak Bharat dilaksanakan di Posyandu Dahlia, Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.


Kegiatan ini meliputi pelaksanaan Posyandu bagi Bayi, Balita dan ibu hamil, serta pembagian makanan tambahan bergizi bagi bayi, balita dan ibu hamil serta menyusui.


Pakpak Bharat menyampaikan komitmennya dengan serius dalam rangka mengentaskan masalah stunting.


Kegiatan ini menjadi pendorong dan ajang pembelajaran bagi seluruh pihak yang terlibat untuk dapat memberi perhatian pada kesehatan anak secara menyeluruh.


Harapan kita semua, segala upaya yang dilakukan dapat memberikan hasil yang optimal dalam menanggulangi stunting serta mencegah kejadian gizi buruk pada anak dan ibu hamil.


“Tidak lupa, saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya bagi para relawan Posyandu, kader PKK, dan yang terlibat dalam upaya kesehatan anak dan keluarga di Kabupaten Pakpak Bharat,” ujar Sekda Pakpak Bharat.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son