Iklan Header

Rabu, 05 Juni 2024, 14:48 WIB
Last Updated 2024-06-05T07:51:15Z
PolisiPurnabaktiSiantar

4 Personil Polres Pematangsiantar Purnabakti, Dedikasi yang Terukir Dalam Sejarah Kepolisian

Personil yang purnabakti memberikan sambutan. (Foto/Istimewa).

Sianțar - nduma.id


Pelepasan 4 personil purnabakti di lingkungan Polres Pematangsiantar menjadi salah satu momen bersejarah bagi kepolisian. 


Hal ini karena tidak semua personil mampu menjalani fase seperti itu, mungkin karena sakit, meninggal dunia, berkasus, atau tidak mampu melaksanakan tugas sehingga dinilai tidak layak dan sebagainya.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin pelepasan purnabakti 4 personil tersebut di lapangan apel. Rabu 5 Juni 2024.


Ke 4 personil yang purna bakti adalah AKP Arsen Pakpahan, AIPTU Purn Eka Pribadi, AIPTU Purn Anton Lumbantobing dan Aipda Irwansyah.


Kapolres Pematangsiantar menyampaikan bahwa purna yang utama bagi semua anggota polisi adalah Purnabakti, pensiun dilepas dan dedikasinya benar-benar tercatat dalam sejarah kepolisian. 


"Patut bangga bahwa ada senior-senior kita yang berdiri di depan menjadi contoh bagi kita semua generasi dibawahnya agar mampu melaksanakan tugas dedikasi dan loyalitas kepada institusi yang kita cintai ini sampai dengan akhir pengabdian," kata Kapolres.


Dalam acara ini, AKBP Yogen mengingatkan bahwa tantangan kedepan seorang anggota polisi makin berat sehingga harus bisa menjaga diri dan institusi. 


"Seperti rekan-rekan yang ketahui semua bahwa harus mampu menyelesaikan dedikasi di kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai seorang purna,' tandasnya.


Rangkaian acara ditutup dengan memberikan ucapan selamat menjalani purna kepada ke 4 personil. 


Dalam momen ini, terukir dedikasi dan loyalitas kepada Polri terutama Polres Pematangsiantar, menjadi luar biasa dan sangat penting. 


Semoga momen purnabakti bagi personil Polri di masa mendatang juga bisa terukir dengan nilai-nilai dan budaya kepolisian yang baik dan benar.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son