Iklan Header

Jumat, 03 Mei 2024, 14:14 WIB
Last Updated 2024-05-03T07:14:53Z
Mabes PolriPolisiSiantar

Tim Asistensi Mabes Polri Kunjungan ke Polres Siantar

Suasana tim asistensi Mabes Polri kunjungan ke Polres Siantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Tim Asistensi Mabes Polri (TPI) berkunjung ke Polres Siantar.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno menerima rombongan di Aula Mako Polres Pematangsiantar, Kamis, 2 Mei 2024 pagi pukul 09.00 WIB.


Kedatangan Tim Asistensi Mabes Polri dipimpin Karo RBP Rena selaku Pengendali Tim Asistensi Mabes Polri BRIGJEN POL. Drs. Mas Gunarso., S.H, M.Si tersebut dalam rangka penilaian internal terkait pembangunan zona integritas.


“Kita menerima arahan sebagai konsultan menuju Pembangunan Zona Integritas,” kata Yogen.


Ia mengatakan selama menjabat 10 bulan di Polres Pematangsiantar, AKBP Yogen mengaku banyak kegiatan atau apapun perubahan-perubahan yang kita lakukan.


Termasuk perubahan fisik.


"Saya berkeinginan harus merombak bangunan utama Polres Pematangsiantar sejak tahun 1977 dan belum pernah ada renovasi. Sehingga dengan bantuan Pemko Pematangsiantar banyak ruang-ruangan yang bisa kita gunakan mengingat tentang pelayanan dengan masyarakat," ucap AKBP Yogen Heroes.


Polres Pematangsiantar katanya terdiri dari 8 Kecamatan dan 6 Polsek dengan jarak yang paling jauh dengan waktu tempuh 30 menit.


Sehingga Polres Pematangsiantar bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar atau tidak terlalu sulit.


Untuk meningkatkan pelayanan pihaknya berencana membuat 2 Polsek tambahan dan masih di koordinasikan.


“Kita sudah punya lahan dan membangun 2 bangunan yang rencananya konsep Polsek Sektor untuk saat ini dan akan ditingkatkan menjadi Polsek,” tandasnya.


Bangunannya sudah jadi, namun untuk konsep penempatan personil masih kendala dikarenakan kekurangan personil.


Pengendali Tim Asistensi Mabes Polri BRIGJEN POL Drs. Mas Gunarso, S.H, M.Si menyampaikan kehadiran berkaitan dengan Zona Integritas, bagaimana membangun ZI serta melihat perkembangan reformasi, birokrasi yang ada di Polri.


“Disini kami menjelaskan bahwa reformasi birokrasi ini sudah menjadi perintah oleh karena tuntutan masyarakat. "Oleh karena itu saya menyampaikan kita adalah pelindung dan payung bagi masyarakat bukan pasukan perang dan bagian dari angkatan bersenjata republik Indonesia. Tentu suasananya berbeda karena tugas kita adalah protect kepada publik," katanya.


Kedepannya dalam pembangunan Zona Integritas akan diberikan predikat WBK dan WBBM untuk diajukan kepada pimpinan polri dan penilaian nasional yang akan mendapatkan penghargaan di hari anti korupsi sedunia pada tanggal 10 Desember setiap tahunnya.


Ini adalah gambaran waktu tahunan dalam penilaian dari Januari sampai dengan Desember.


Tim Asistensi Mabes Polri (TPI) melakukan pengecekan terhadap pelayanan diruang SPKT dan ruangan pelayanan SKCK.


Dilanjutkan ke Satpas Polres Pematangsiantar.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi