Iklan Header

Kamis, 16 Mei 2024, 10:09 WIB
Last Updated 2024-05-16T03:09:41Z
PilkadaPolisiSiantarTahapan Pemilu

Tahapan Pilkada 2024, AKBP Yogen : Pematangsiantar Barometer Keamanan Sumut

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen memberikan sambutan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar Tahun 2024 bertempat di Lapangan Pariwisata Pematangsianțar. Rabu, 15 Mei 2024 pukul 14.30 WIB.


Penekanan tombol sirine pertanda dimulainya tahapan Pemilukada Pematangsiantar yang diselenggarakan KPU Kota Pematangsiantar.


Kegiatan ini merupakan tahapan dan sosialisasi kepada seluruh warga Kota Pematangsiantar bahwa sebentar lagi akan ada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar sehingga acara dikemas seperti ini untuk tersosialisasi dengan baik terhadap masyarakat.


"Mewakili Forkopimda saya berharap situasi seperti ini terus kita jaga kolaborasi sinergi yang baik antara penyelenggara pemilu, Forkopimda dan TNI-Polri bisa terus dijaga sehingga apa yang kita cita citakan memiliki pemimpin yang sesuai dengan pilihan kita dan Kota Pematangsiantar tetap seperti ini yaitu adem ayem aman kondusif demi seluruh kegiatan warganya, perekonomian dan sebagainya bisa berjalan baik dengan lancar," pungkas Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen dalam sambutannya.


Dikatakan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif, Kota Pematangsiantar sudah mampu menunjukkan kedewasaannya, sudah mampu menunjukkan kecerdasannya warga yang memilih sehingga Kota Pematangsiantar termasuk minim konflik.


Selaku Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno yang turut hadir mengatakan pengemban amanah Harkamtibmas di Kota Pematangsiantar mengucapkan sangat berterima kasih  dimana Kota Pematangsiantar merupakan barometer terhadap keamanan sehingga Sumut aman.


“Ini semua stakeholder yang lain dalam Pemilu kemarin sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan warganya dapat menjalankan perannya selaku pemilih yang cerdas sehingga Kota Pematangsiantar tidak menjadi contoh yang buruk,” ujar Yogen.


Tampak hadir juga Forkopimda Pematangsiantar,  Komisioner KPU Provinsi Sumut Robi Efendi,  Komisioner KPU dan Bawaslu Pematangsiantar, Kasat intelkam IPTU Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K,  Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Ormas,  Mahasiswa serta Tamu dan undangan Lainnya.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi