Iklan Header

Kamis, 23 Mei 2024, 15:31 WIB
Last Updated 2024-05-23T08:43:17Z
Partai GerindraPilkada 2024Sianțar

Semarak Pemaparan Visi-Misi Calon Kepala Daerah Pematangsiantar dari Partai Gerindra

Panggung penyampaian visi dan misi Partai Gerindra. (Foto/Ari).

Sianțar - nduma.id


Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Pematangsiantar menggelar pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah Kota Pematangsiantar periode 2024-2029. Kamis, 23 Mei 2024.


Gelaran acara di Kahyangan Square, Jalan Melati, Nomor. 27 Kota Pematangsiantar, disambut positif oleh para pengurus dan tokoh masyarakat.


Sebelum paparan visi-misi, Ketua Panitia Pendaftaran Penjaringan Kepala Daerah Pematangsiantar periode 2024-2029, Netty Sianturi, SM memberikan sambutan. 


Netty mengucapkan terima kasih atas kehadiran ketua DPD Gerindra Sumut, ketua DPC Pematangsiantar, para pengurus Gerindra, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para akademisi, dan lainnya.


"Hadirin semoga Partai Gerindra dapat membawa bapak ibu calon yang akan menjadi walikota Pematangsiantar yang terbaik dikota Pematangsiantar ini karena kota Pematangsiantar ini sudah sangat perlu diperbaiki," kata Netty Sianturi.


Dikatakannya ada 18 figur yang akan menyampaikan visi misi. 


Dari eksternal ada 13 orang dan 5 orang lainnya dari internal Partai Gerindra. 


"Jadi semoga kami bisa mendampingi bapak bapak untuk memimpin kota Pematangsiantar supaya kota ini semakin makmur, indah, jaya, dan semakin sehat. Terimakasih, horas.. horas..horas," sebut Netty Sianturi.


Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Pematangsiantar Gusmiyadi, SE mengatakan bahwa penyampaian visi-misi bakal calon kepala daerah ini dibuat terbuka.


"Sebagaimana yang kami lakukan ketika kami membuka penjaringan calon kepala daerah, Kami ingin pastikan bahwa setiap calon harus memiliki visi dan misi yang sama dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," katanya.


Salah satu bakal calon kepala daerah Pematangsiantar dari Partai Gerindra, Wesly Silalahi, S.H, M.Kn mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan calon kepala daerah ke Partai Gerindra Pematangsiantar. 


Kedatangan Wesli Silalahi di dampingi ketua tim pemenangan Runggu Napitupulu, dan simpatisannya.


Dalam paparannya, Wesly menyampaikan visinya 'Pematangsiantar cerdas, aman dan sejahtera'. 


Selain itu, Wesly memaparkan lima misinya untuk mewujudkan visi tersebut.


Pertama, mewujudkan kota Pematangsiantar sebagai kota pendidikan dengan mempersiapkan infrastruktur pendidikan yang unggul. 


Kedua, meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan hak-hak warga Pematangsiantar secara layak dan terjangkau serta berkeadilan. 


Ketiga, mengintegrasikan kebijakan tata ruang kota dan pembangunan infrastruktur secara konsisten dan terpadu. 


Keempat, melaksanakan pembangunan ekonomi kerakyatan yang pro pertumbuhan, pro lapangan kerja, dan pro pengurangan kemiskinan. 


Terakhir, menata sistem pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik.


Acara ini juga diisi sesi tanya jawab dari peserta yang dihadiri oleh akademisi, Dr. Richard Tambunan. 


Lewat pertanyaan yang diajukan, terungkap langkah-langkah yang telah disusun untuk mewujudkan kota Pematangsiantar cerdas, aman, dan sejahtera. 


Wesly menjawab bahwa Pematangsiantar akan dikembalikan sebagai kota pendidikan melalui revolusi mental, penegakan hukum untuk keamanan, dan pembangunan daerah yang harus mengabdi dan ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup kesejahteraan.


Dalam kesempatan ini, Wesly memperkenalkan visi dan misinya yang tentunya akan menjadi bekal dan referensi bagi para pemilih kota Pematangsiantar dalam menentukan pilihan kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang. 


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi