Iklan Header

Sabtu, 18 Mei 2024, 12:06 WIB
Last Updated 2024-05-18T05:06:58Z
Direktorat Jenderal Bina MargaIrigasiPakpak BharatProyek jalan

Proyek Irigasi, dan Jaringan Preservasi di Pakpak Bharat Serah Terima

Foto bersama di lokasi Proyek. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melakukan penelitian lapangan serah terima pekerjaan jalan, irigasi, dan jaringan preservasi pada ruas jalan Aornakan-Pagindar-Watas NAD di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.


Paket pekerjaan tersebut telah selesai dan tercatat pada daftar barang kuasa pengguna barang Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Utara, dan telah di dilakukan serah terima pekerjaan pada 11 Januari 2024 silam pada Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.


Dalam rangka tertib administrasi, serah terima BMN yang berupa jalan, irigasi, dan jaringan preservasi tersebut dilakukan Jumat 17 Mei 2024 oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat, Maringan Bancin, beserta timnya.


Pengelolaan dan pemeliharaan pekerjaan tersebut akan dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Pakpak Bharat.


“Kita bersyukur hari ini telah rampungkan serah terima hasil pekerjaan ini, mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Pakpak Bharat, khususnya masyarakat Pagindar,” ucap Maringan Bancin.


Penelitian lapangan yang dilaksanakan juga menjadi bagian dari proses serah terima tersebut.


Pekerjaan jalan, irigasi, dan jaringan preservasi pada ruas jalan Aornakan-Pagindar-Watas NAD telah selesai dilaksanakan dan semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat Pakpak Bharat, khususnya masyarakat Pagindar.


Melalui serah terima BMN yang dilakukan hari ini, Pemerintah daerah Pakpak Bharat akan lebih mudah dalam mengelola dan memelihara pekerjaan jalan, irigasi, serta jaringan preservasi jalan Aornakan-Pagindar-Watas NAD.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son