Iklan Header

Rabu, 22 Mei 2024, 22:02 WIB
Last Updated 2024-05-22T23:04:31Z
KesehatanPosyanduSiantar

Posyandu Lansia Gratis di Siantar Marihat

Tenaga medis Posyandu Siantar Marihat melayani kesehatan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Lanjut Usia (POSBIND LANSI) melayani Penimbangan Berat Badan dan Pengukuran Badan, Pemberian obat dan Penyuluhan Kesehatan di kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar. Selasa 21 Mei  2024.


Tepatnya Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Sianjur Nauli Jalan Parapat KM 5, pada Pukul 13.20 WIB.


Dalam kegiatan Posyandu Lansia tersebut secara rutin dilaksanakan pemeriksaan oleh team kesehatan terhadap Lansia berupa pengukuran tekanan darah,pemeriksaan kadar gula, pemeriksaan asam urat dan pemeriksaan IMT (Indeks Massa Tubuh).


Seluruhnya pemeriksaan itu tidak dipungut biaya atau gratis.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Simarimbun Polsek Siantar Marihat Bripka Johannes Siregar melaksanakan pemantauan dan menghimbau kepada para lansia agar memanfaatkan pelayanan kesehatan di Posyandu Lansia.


"Serta selalu menjaga kesehatan serta melakukan sedikit olah raga agar badan tetap sehat dan bugar mengingat akhir akhir ini cuaca kurang bagus," terang Bripka Johannes.


Mewakili masyarakat, Tongam Hutabarat mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas karena telah hadir dalam setiap kegiatan di kelurahan binaan serta memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada para lansia.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi