Iklan Header

Jumat, 24 Mei 2024, 22:05 WIB
Last Updated 2024-05-24T15:05:49Z
KaroPolisiSerah Terima Jabatan

Polres Tanah Karo Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas

AKBP Wahyudi Rahman menyematkan pangakt saat sertijab. (Foto/Istimewa).

Karo – nduma.id


Polres Tanah Karo melaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo. Jumat 24 Mei 2024.


Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, sebagai inspektur upacara.


AKP Arham Gusdiar, pejabat Kasat Reskrim diserahkan jabatannya kepada AKP Rasmaju Tarigan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut


Selanjutnya AKP Arham Gusdiar, mengisi jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut.


Sementara, Iptu M. Ridho Rasyid, selaku pejabat Kabag Kasat Lantas juga menyerahkan jabatannya kepada AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan, yang sebelumnya menjabat Kaurmintu Subbarenmin Ditlantas Polda Sumut.


Iptu M. Ridho akan menjalani pendidikan di PTIK Polri. 


"Kami ucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru dilantik, ini adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif dan peningkatan kinerja personel," ujar Kapolres.


Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP/376/V/2024, tanggal 10 Mei 2024, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut.


Kapolres Tanah Karo menyatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan terencana.


Tujuannya adalah untuk menggulirkan dinamika manajemen sesuai kebutuhan organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.


Selain itu, Kapolres juga memberikan selamat kepada pejabat baru yang baru dilantik.


Ia berharap, pejabat baru tersebut mampu memberikan perubahan konstruktif dan peningkatan kinerja personel.


Kapolres juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas di Polres Tanah Karo.


Ia berpesan agar pejabat baru segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab serta prosedur, terutama dalam pelayanan masyarakat.


Upacara pelantikan tersebut diikuti oleh seluruh PJU, Kapolsek, Perwira, Brigadir, dan ASN Polres Tanah Karo serta pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son